Hari Pertama Kembali Cuti Lebaran, Danrem 044/Gapo Beri Jam Komandan


PALEMBANG, MA- Usai melaksanakan cuti lebaran tahun 2019, ratusan prajurit dan PNS jajaran Korem 044/Gapo menerima Jam Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono bertempat di Balai Prajurit Markas Korem 044/Gapo Jln. Jenderal Sudirman KM. 4,5 Kota Palembang, Rabu (12/6/2019).

Mengawali arahannya, Kolonel Arh Sonny Septiono, atas nama pribadi dan keluarga beserta jajaran Korem 044/Gapo mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah 2019, mohon maaf lahir batin kepada seluruh prajurit dan PNS dijajaran Korem 044/Gapo. “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, mohon maaf lahir dan batin, Karena menurutnya, dengan pelaksanaan ibadah ramadhan dan perayaan Idul Fitri adanya ketaatan dan kedisiplinan dalam menjalankan ibadah. Ketaatan dan kedisiplinan ini harus dapat diimplementasikan dalam kehidupan kedinasan untuk senantiasa mematuhi segala aturan yang berlaku dalam kedinasan”, ungkapnya.

Kata Danrem 044/Gapo, kita harus selalu bersyukur atas segala nikmat dan rezeki yang telah di anugerahkan Allah SWT hingga saat ini. “Meskipun Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri telah berlalu, namun semangat Ramadhan dan Idul Fitri harus selalu tertanam dalam kehidupan sehari-hari, selalu berperilaku yang baik dalam setiap interaksi kepada siapapun, selalu menjunjung tinggi soliditas dan sinergitas antara TNI dan Polri serta masyarakat”, kata Kolonel Sonny.

Selain itu, Danrem juga menyampaikan, dalam menyikapi situasi saat ini melalui media sosial, kita harus pandai-pandai memilih dan memilah berita-berita yang kita terima melalui media sosial. “Hati-hati berita di Medsos yang tidak bertanggung jawab (Hoax) yang bertujuan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya yang ingin membenturkan apparat keamanan antara TNI dan Polri”, tegasnya.

Dalam arahannya juga, Danrem menyampaikan keprihatinannya terhadap masih adanya anggota yang melanggar atau berbuat pelanggaran. Untuk itu ia meminta kepada seluruh anggotanya, agar tidak mencontoh hal-hal semacam itu. “Bagi anggota yang rumahnya jauh di luar asrama dan menggunakan kendaraan sendiri agar lebih berhati-hati dalam berkendara di jalan dan jangan lupa berdoa agar diberikan keselamatan”, kata Danrem.

Diakhir arahannya, Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono mengajak kepada seluruh anggota untuk menjaga kesehatan dengan melakukan olahraga secara rutin sesuai waktu yang telah diberikan oleh dinas dan istirahat yang cukup serta makan dengan makanan yang bergizi. “Jaga kekompakan antar sesama anggota mulai dari tingkat bawah hingga atas, dan syukuri apa yang sudah ada serta berbuat baik kepada sesama orang”, tutupnya. (Ril/Jahri)

Popular Posts