Harga Cabai Merah Di Pijay Memuaskan Petani


Media Advokasi.com, Kabupaten Pidie Jaya-Aceh.
Harga cabai merah di Kabupaten Pidie Jaya dilaporkan memuaskan petani,saat ini mencapai Rp.40 sampai 50 ribu per Kg, Yang sebelumnya hanya sekitar Rp.20 ribu Per Kg.Pantauan Media Advokasi Com(Lia) di lokasi petani cabai Senin 10/06/2019

Hal itu diungkapkan oleh salah seorang petani cabai di Gampong Kuta Trieng, Beuracan, Meureudu, Pidie Jaya, Miswar Yusuf, saat berada di kebun cabai milik nya.

Menurut Miswar, Kenaikan kebutuhan pokok cabai tersebut juga terjadi hampir seluruh Aceh, Bahkan dikatakan Miswar, saat ini ada di beberapa daerah lain harga cabai mencapai Rp 100 ribu per Kg.

Lebih lanjut Miswar menyebutkan, salah satu penyebab kenaikan harga cabai  juga dipengaruhi oleh jumlah pasokan cabai merah yang belakangan ini sangat minim yang disebabkan oleh minim nya para petani cabai yang menanam cabai.

"Dulu harga cabai merah  sempat Rp 7 ribu per kilo, Menjelang bulan puasa kemarin harga cabai merah meningkat sampai hari ini.", Ungkap Miswar yang mengaku sudah melakukan pemanenan beberapa kali.

Begitu pula menurut Anwar warga sarah mane, juga merasakan hal yang sama bahwa kenaikan harga cabai merah dari Rp.17 ribu meningkat menjadi Rp.40 ribu sejak akhir Ramadhan 1440 H, sampai saat ini masih bertahan.

"Kami berharap harga ini terus meningkat agar para petani cabai mendapat ransangan untuk lebih giat lagi membudidayakan cabai merah,"ujar Anwar

Sementara kadis Pertanian dan Pangan Pidie Jaya drh.Muzakir ikut merasa senang atas harga cabai merah yang bisa memuaskan petani.(Lia)

Popular Posts