Danrem 044/Gapo Hadiri Acara Kenal Pamit Kapolda Sumsel Di Griya Agung Palembang


PALRMBANG, MA- Komandan Korem 044/Garuda Dempo Kolonel Arh Sonny Septiono bersama Forkopimda Provinsi Sumsel menghadiri acara Kenal Pamit Kapolda Sumsel bertempat di Aula Griya Agung Jln. Demang Lebar Daun No. 09 Kel. Demang Lebar Daun Kec. Ilir Barat I Kota Palembang.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Wagub Sumsel H. Mawardi Yahya, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum., Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, Psc., M.Tr. (Han), pejabat lama Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, pejabat baru Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Firli, M.Si., Kajati Prov. Sumsel, Kadil Agama Prov. Sumsel, Ketua TPPKK Prov. Sumsel, Kabinda Sumsel, Sekda Prov. Sumsel, Kepala BNN Prov. Sumsel, Danlanud Palembang, Danlanal Palembang, para Asisten Kasdam II/Swj, Dandim 0418/Palembang, Bupati/Walikota se-Sumsel dan para Pejabat Polda Sumsel serta tokoh masyarakat Sumsel.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru menyampaikan, mewakili masyarakat Sumsel saya meminta Kapolda yang baru, Irjen Pol Drs. Firli, M.Si. untuk dapat menjaga sekaligus mempertahankan zero konflik di Bumi Sriwijaya. “Atas nama Pemerintah dan warga Provinsi Sumsel, kami siap bekerja sama mewujudkan Sumsel Zero konflik”, tegas Gubernur Sumsel dalam sambutannya pada Kamis (27/6/2019) malam.

Selanjutnya, Herman Deru mengaku terlalu banyak kenangan yang sudah terukir dengan Kapolda lama, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara. Saat ini sebagai Gubernur, perasaannya antara haru dan sedih ada yang pergi ada datang. “Selamat datang di Sumsel Pak Firli, ini kali pertama Kapolda Sumsel bintang 2. Untuk Pak Zul selamat menapaki tugas baru, mudah-mudahan di air bisa berenang di udara bisa terbang”, tuturnya.

Sekedar mengingatkan kepada Kapolda baru, lanjut Deru, kampung halaman ini (Sumsel,red) sudah sangat kondusif selama ini. Tentu menjaga dan mempertahankannya, merupakan pekerjaan yang sulit. “Masyarakat Sumsel bukan takut pada Polisi, tapi akan senang ketika Polisi ada di lapangan. Kita yakin, bapak Firli sudah tahu watak dan karakteristik wong kito, Selamat bertugas menciptakan kondisi aman dan nyaman, menuju zero konflik”, kata Herman Deru.

Mantan Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain dalam untaian kata pamitannya mengaku merasa senang telah bertugas di Sumsel. Sebab, kental dengan suasana kekeluargaan, persaudaraan dan kebersamaan. “Saya marasa diberlakukan seperti keluarga oleh masyarakat Sumsel”, katanya.

Selanjutnya, Irjen Pol Zulkarnain mohon doa restu kepada warga Sumsel agar dalam pengabdian selanjutnya dapat memberikan pengabdian terbaik. “Mohon maaf kepada keluarga besar Polda Sumsel dan segenap warga Bumi Sriwijaya dimanapun berada. Terakhir saya ucapkan selamat atas promosi Bapak Firli menjadi Kapolda Sumsel, mudah-mudahan beliau sukses di tugas yang baru ini”, ujar Zulkarnain.

Sementara itu, Kapolda baru, Irjen Pol Drs. Firli, M.Si. mengatakan, tugas Kepolisian dan TNI itu sama, sama-sama mewujudkan tujuan negara dan melindungi segenap tanah tumpah darah Indonesia. Suksesnya tugas seorang Polisi, menurut dia, sangat tergantung pada rakyat, karena kerja sama antara Kepolisian dan rakyat menjadi kata kuncinya. “Kita siap wujudkan Sumsel aman dan nyaman, sehingga anak bangsa dapat meraih cita-cita”, katanya.

Resiko yang paling besar, lanjut Irjen Firli, ketika tidak mengambil resiko. “Saya mohon dukungan semua pihak untuk menjadi Kapolda Sumsel. Karena kesempurnaan di dapat, ketika kita melaksanakan tugas dengan penuh keikhlasan”, pungkas Firli. (Rilis Humas Gapo)

Popular Posts