Camat Bungursari Apresiasi Pendidikan Berbasis Agama Di Acara Pelepasan Siswa/i YPI Raudhatutauhid

Purwakarta, MA- Sebanyak 35 orang siswa dari 319 siswa dan siswi MI dan MTs di Yayasan Raudhattutauhid, di Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa Barat, Selasa (18/6/2019) di lepas.

Dalam kesempatan itu Muhamad Saripul Harom, S. Sos, selaku Camat Bungursari, Kabupaten Purwakarta, sangat mengapresiasi atas keberhasilan dalam proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di Yayasan Pendidikan Islam tersebut, menurutnya

"Pendidikan agama itu sangat penting untuk mencetak karakter anak, dengan di dasari oleh pelajaran agama Islam yang kuat, anak akan menjadi lebih baik, Soleh dan Soleha," ujarnya Camat dalam sambutan.

Lebih lanjut Camat Harom mengatakan, Ada tiga faktor utama yang harus diperhatikan oleh kita, itu sebagai salah satu penunjang keberhasilan pendidikan, yakni  Keluarga, pendidikan formal dan informal dan yang terakhir adalah faktor lingkungan. "Hal ini ntuk membina anak yang baik, perlu lingkungan yang baik pula," sebutnya.

Sementara itu menurut Drs. E. Tohari, M. Ag, selaku ketua dari Yayasan Raudhattutauhid, mengatakan, melalui proses belajar mengajar di sekolah seperti ini, saya juga perlu mengapresiasi dan mebgucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para tenaga pendidik di yayasan ini, karena selama ini, menurut Tohari, para Guru-guru telah memberikan yang terbaik untuk para siswanya.

"Kreasinya masing-masing dari mereka para guru dalam hal pendidikan berkarakter melalui proses kegiatan belajar dan mengajar. Atas inisiatif para pendidik di kegiatan perpisahan kelas ini, dapat berjalan lancar, meskipun dengan anggaran yang terbatas, sehingga suksesnya acara tersebut, tuturnya kepada media advokasi.com, di sela-sela kegiatan.

Di harapkan, mudah-mudahan kedepannya, MI dan MTS di Yayasan Raudhattutauhid dapat di percayai dan di cintai lagi oleh masyarakat, untuk menitipkan anaknya untuk di Didik di sekolah ini. Hal ini dapat dibuktikan dari meningkatnya jumlah siswa yang mendaftar di sekolah ini. Sehingga diharapkan pula oleh pengurus dan tenaga pendidik di Yayasan Pendidikan Islam di Raudhattutauhid Kecamatan Bungursari, ada perhatian khusus dari Pemerintah daerah untuk mendukung suksesnya program pendidikan berkarakter melalui pendidikan agama, pungkasnya. (Yusup Bachtiar)

Popular Posts