Besok Pagi Abu Mudi Isi Pengajian Tastafi Mingguan Kabupaten Bireuen Di Masjid Sultan Jeumpa


Media Advokasi.com Kabupaten Bireuen-Aceh.
Majelis Pengajian dan Zikir Tasa'uf, Tauhid dan Fiqih (Tastafi) Wilayah Kabupaten Bireuen kembali menggelar pengajian rutin mingguan paska cuti Ramadhan dan Idul Fitri mulai pukul 09.30 Wib s/d selesai pada Sabtu, (29/06/2019) pagi esok. 

Pengajian Tastafi mingguan perdana ini akan di Asuh oleh Al Mursyid Syaikh Tgk. H. Hasanoel Bashry HG yang lebih dikenal dengan sebutan Abu Mudi digelar di Masjid Sultan Jeumpa Kabupaten Bireuen dan terbuka untuk umum. 

Hal ini disampaikan oleh Sekjen Majelis Pengajian Tastafi Wilayah Kabupaten Bireuen via surat elektronik yang dikirim ke Redaksi menyebut pengajian Tasa'uf, Tauhid dan Fiqih ini rutin digelar setiap hari Sabtu tiap Minggunya yang diasuh oleh beberapa ulama kharismatik Aceh diantaranya Abu Tu Min, Abu Paloh Gadeng, Abu Paya Pasi dan beberapa Ulama lain secara bergilir. 

"Dalam satu bulan ada 4 kali pertemuan setidaknya kita menghadirkan satu ulama besar Aceh tiap minggunya dengan tema yang berbeda, paska cuti Ramadhan dan Idul Fitri besok pagi kita aktifkan kembali," Sebut Tgk Lutfi yang biasa dipanggil Ayah Panti ini. 

Selain diikuti oleh tokoh agama dan tokoh masyarakat pengajian ini juga terbuka untuk umum,  ia menghimbau kepada para forkopimda, para jurnalistik, TNI-Polri, ASN dan Kepada seluruh lapisan masyarakat agar menghadiri dan saling bersinergi dalam menghidupkan syiar-syiar islam khususnya Di Kabupaten Bireuen dan Aceh pada umumnya. 

"Kita akan terus melakukan sosialisasi dan komit  menyampaikan dakwah islam melalui kegiatan-kegiatan Tastafi ditingkatkan kecamatan maupun Kabupaten,". Ujar Ayah Panti yang juga putra dari Abu Sofyan Arongan. 

Selain itu malam ini di Kecamatan Peudada juga digelar Pengajian Tastafi rutin bulanan di Masjid Besar Baitunnur Kecamatan Peudada yang di Asuh oleh Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA)  Ayahanda Tusop. Pungkasnya. (Al Fadhal : Humas Ikatan Penulis Santri Aceh Kabupaten Bireuen)

Popular Posts