Atasi Genangan Air di Pinggir Jalan Simpang IV Sigli, Balai Pelaksana Jalan Nasional Aceh Gali Gorong-Gorong

Satu unit alat berat sedang menggali gorong-gorong di badan jalan lampu merah spg 4 Sigli.

Media Advokasi.com Kabupaten Pidie-Aceh.
Video alat berat menggali jalan untuk dijadikan gorong2 di badan jalan simpang 4 (lampu metah) Sigli

Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Aceh menggali gorong-gorong di badan jalan negara (BNA-Medan), tepatnya di Simpang 4 (lampu merah) Sigli, Kabupaten Pidie. Hal itu dilakukannya untuk mengatasi genangan air yang selama ini menjadi keluhan masyarakat dan pengguna jalan di kabupaten tersebut. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pidie Syamsul Bahri kepada media Advokasi.com mengatakan pekerjaan gorong-gorong di jalan Negara (Banda Aceh- Medan) tepatnya di simpang IV Lampu Merah, Sigli, dilakukan oleh Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) dalam rangka merehab jalan negara yang rusak.

Lebih lanjut Syamsul Bahri juga menjelaskan sehubungan dengan perbaikan jalan negara, juga telah dimusyawarahkan bersama DPRK setempat agar jalan berlobang dan pinggir badan jalan kota Sigli yang rusak juga ikut diperbaiki.

"Kita telah musyawarahkan dengan DPRK agar didalam melaksanakan pekerjaan jalan negara yang rusak, BPJN juga kita suruh perbaiki jalan dan pinggir badan jalan disepanjang kota Sigli, dan Alhamdulillah telah dan tengah dilakukannya. Dengan harapan agar arus akses transportasi di Pidie tidak terkendala. Terutama para pengguna jalan," ujar Syamsul.

Amatan Media Advokasi.com, Kamis 27/06/2019 di TKP, satu unit alat berat beko sedang menggali lubang memotong badan jalan untuk dijadikan gorong-gorong yang bisa mengalir air dari seberang jalan sebelah kiri badan jalan negara ke arah sebelah kanan menuju pembuangan (aliran air) ke kuala.

Dikatakan Syamsul Penggalian gorong-gorong tersebut memang sangat tepat  dikarenakan parit yang ada disebelah kiri badan jalan dekat lampu merah sering terkenang air, akibatnya pengguna jalan sering mengeluh.

"Dengan adanya gorong-gorong ini, Insya Allah keluhan masyarakat akan teratasi," pungkas Syamsul. (Ismed/Dahrina).

Popular Posts