Antisipasi Lonjakan penumpang H+5, Dishub Muba Tambah DAMRI Rute Palembang-Sekayu


MUBA, MA- Diperkirakan puncak arus balik pada H+4 Idul Fitri 1440 H, mengalami peningkatan volume kendaraan dan Lonjakan penumpang di berbagai titik. Salah satunya terpantau oleh pos Pengamanan Lebaran bayung Lencir Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, Sabtu 08/06/19.

Berdasarkan hasil laporan melalui pesan singkat WhatsApp, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Musi Banyuasin Pathi Riduan bahwasannya jalur Jambi menuju Palembang mulai di padati kendaraan roda empat dan dinominasi selain berplat BG juga berplat B dan F.

Melihat peningkatan volume kendaraan pada arus balik kali ini LLAJ Kabupaten Musi Banyuasin berjibaku dan selalu sigap tanpa mengenal lelah dalam menjalankan tugas sehingga terpantau jalanan tetap lancar dan terkendali.

Tempat terpisah menurut info dari media sosial dan di teruskan oleh salah satu penggelut dunia Informasi (Pers) Iwan Hendrawan dalam cuitannya berharap agar agar armada kendaraan DAMRI rute Palembang Sekayu di tambah guna mengantisipasi lonjakan penumpang hari minggu esok tepatnya pada arus balik H+5 Idul Fitri 1440 Hijriyah.

"Nah berhubung Minggu besok arus balik, apalagi Senin sudah masuk jam kerja tolonglah bagaimana caranya DAMRI rute PLG - SKY jam 2 siang beroperasi sesuai jadwal, atau kalaupun tidak bisa untuk DAMRI rute Plg-Sky jam 4 sore disiapkan bus tambahan. Kasihankan penumpang sudah capek2 keloket sampai ke loket tidak ada kursi, mau cari kendaraan lain hari sudah keburu sore, belum rempong bawak koper dan oleh2 Curhatan emak2 pecinta DAMRI," diambil dari Sebagian isi penggalan tulisan yang nampak di dinding WhatsAppnya.

Sementara itu Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui kepala Dishub Kabupaten Musi Banyuasin Pathi Riduan langsung merespon cepat dan memberikan solusi guna mengantisipasi Lonjakan penumpang DAMRI rute Palembang Sekayu.

"Baik pak Kadis Kami akan siapkan banyak bus cadangan apa bila terjadi lonjakan penumpang," Menurut hasil Komunikasi  Ferdik GM DAMRI dan Pathi Riduan melalui akun WhatsAppnya, Sabtu,08/06/19. (Jahri)

Popular Posts