Abusyik Jalin Kerjasama Dengan STIES Banda Aceh

Ketua STIES Banda Aceh bersama dekan ekonomi dari STIES Malaysia.

Media Advokasi.com BANDA ACEH
Bupati Pidie, Roni Ahmad yang akrab disapa Abusyik hadir pada acara Halal Bil Halal sekaligus menandatangani MoU Antara STIES Banda Aceh dengan Pemerintah Kabupaten Pidie. Acara ini berlangsung di Kampus STIES Jalan Utama Banda Aceh, Sabtu 15/06/2019.

Selain Bupati Pidie, Roni Ahmad dalam acara tersebut juga  hadir Ketua STIES Banda Aceh, dekan, para dosen dan jajarannya, mahasiswa dan mahasisiwi STIES serta sejumlah rekan -rekan wartawan beserta tamu undangan lainnya.

Bupati Pidie, Roni Ahmad dalam sambutannya mengatakan, atas nama pribadi dan keluarga serta Pemerintah Kabupaten Pidie menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah Taqabbalallahu minna waminkum, Minal aidin wal faidzin, mohon ma’af lahir dan batin.

"Sebagai umat Islam, kita  sudah berkewajiban berlapang dada dan saling memaafkan, khususnya terhadap sesama muslim dan muslimah, yang sudah tentu dalam pergaulan dan kehidupan sehari-hari melakukan hal-hal yang tidak sepantasnya sehingga adanya rasa ketidaknyaman dihati kita, baik dari perbuatan, ucapan dan prilaku, yang disengaja maupun tidak disengaja. Secara langsung maupun tidak langsung,  terencana, rasa sakit hati, Iri, dengki,  dendam, maupun ghibah, yang tentunya akan menambah dan menyuburkan dosa-dosa kita," ucap Bupati Pidie

Abusyik juga mengajak kepada seluruh hadirin dan hadirat, untuk melapangkan dada, membuka hati dengan rasa sabar dan penuh keikhlasan, atas rido Allah SWT, dan meminta untuk saling memaafkan jika terdapat kesalahan.

Selanjutnya, kata Roni Ahmad, salah satu hikmah yang dapat dipetik lewat Halal Bil Halal tersebut ialah terciptanya Ukhuwwah Islamiyah, tergalangnya persaudaraan yang lebih akrab diantara sesama.

"Semoga Allah mengampuni dosa dan kesalahan diantara kita semua dan memberikan kekuatan lahir dan bathin," sebut Abusyik serta diamini oleh seluruh hadirin.

Terkait Penandatanganan MoU antara STIES dengan Pemerintah Pidie, pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas terjalinnya kerjasama yang baik antara STIES Banda Aceh dengan Pemerintah Kabupaten Pidie melalui MoU yang sebentar lagi akan beliau tanda tangani bersama Ketua STIES Banda Aceh.

"Kerjasama ini akan merekatkan hubungan yang solid bagi STIES Banda Aceh khususnya bagi Kami Pemerintah Kabupaten Pidie," pungkas bupati.(Ismed)

Popular Posts