12 Orang Meninggal Dalam Tragedi Tabrakan Beruntun Tol Cipali

Majalengka, MA- 12 orang meninggal dan puluhan lainnya di kabarkan mengalami luka-luka akibat lakalantas di Tol Cipali KM 150 Majalengka, Jawa Barat.

Tabrakan beruntun tersebut terjadi, pada Senin (17/6/2019) sekitar 01.00 WIB (dini hari tadi) melibatkan empat kendaraan, sehingga 12 orang meninggal dan 12 lainnya Luka-luka.

Kapolres Majalengka AKBP. Maryono, S.ik,. M. Si  dalam keterangannya menyebutkan

Tabrakan beruntun di wilayahnya terjadi di KM 150.900 Jalur B Tol Cipali. 12 meninggal, 2 orang luka berat dan 10 luka ringan," ujarnya, Senin (17/6/2019). Empat kendaraan itu diantaranya adalah, Bus Dharma Raya NOPOL H 1469 CB, mobil B 8137 PI, satu mobil Inova B 168 dan sebuah truk NOPOL  R 1436 ZA.

Kuat dugaan petugas, kecelakaan terjadi dikarenakan sopir bus mengantuk. Bus itu sedang dalam perjalanan dari Jakarta menuju Cirebon

"Bus di jalur A, diduga pengemudi mengantuk atau kurang antisipasi sehingga kendaraan bus masuk median menyeberang ke jalur B, selanjutnya bus tersebut menabrak kendaraan Innova, menabrak kendaraan dan kendaraan truk yang sedang melaju di jalur B," paparnya.
Saat ini korban meninggal di bawa ke RS Cideres di Jalan Raya Barat Cideres No.180, Bojongcideres, Kec. Dawuan, Kabupaten Majalengka, dan sebagian di RS Mitra Plumbon Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat.  "Saat ini lalu lintas  dari arah Jakarta yang sempat tersendat mulai lancar kembali. (Yusup Bahtiar)

Popular Posts