Warga Purwakarta Berharap Kepada Pemda Agar Fungsikan Kembali ATM Beas Perelek

Salah satu Mesin ATM atau dalam bahasa Sunda di Purwakarta Provinsi Jabar, di sebut dengan istilah ATM Beas Perelek, sejak di luncurkan oleh Pemkab Purwakarta, tidak berfungsi.

Purwakarta, MA - Bank Beas Perelek yang di lounching oleh Bupati Purwakarta pada saat itu, hingga kini tak berfungsi. Warga berharap agar pemerintah daerah untuk segera memfungsikan kembali Bank Perelek Beas tersebut.

Padahal menurut warga, anggaran yang telah di keluarkan untuk pengadaan alat ATM beras tersebut sangatlah besar.

"Kami tau bahwa anggaran untuk pengadaan alat semacam ATM beras tersebut sangat besar, bahkan programnya pun sangat bagus, untuk itu kami berharap kepada Pemerintah Purwakarta, di Provinsi Jawa barat, agar segera memfungsikan kembali alat itu, " ujar Asep Saepudin, seorang warga di Kecamatan Bungursari Purwakarta, ketika di konfirmasi oleh media advokasi, Jum'at (17/5/2019).

Ketika itu masih di jabat oleh Bupati Dedi Mulyadi, di Desa Wanakerta, Bupati telah meluncurkan alat berupa ATM beras tersebut, untuk membantu mengentaskan kemiskinan di daerah Purwakarta, namun setelah di luncurkan, sampai saat ini program tersebut tidak berjalan.

"Sangatlah di sayangkan program tersebut, menurut kami sangatlah bagus," ungkap warga di Bungursari. Di mesin ATM yang telah di serahkan ke Desa-desa di Purwakarta itu padahal terdapat mesin yang dilengkapi dengan perangkat Komputer lengkap, "kan sayang apabila tidak di manfaatkan, tentunya akan mubajir, pungkasnya. (Yusup Bachtiar)

Popular Posts