Tiga Kios Terbakar di Jalan Terusan Pasirkoja


Bandung,MA- Tiga kios yang terletak di Jln. Terusan Pasirkoja RT 06/RW 05 Kelurahan Babakan, Kecamatan Babakan Ciparay, Kamis (23/5/2019) malam, terbakar. Api diduga berasal dari konsleting listrik di salah satu kios.

Pada peristiwa tersebut, Eeng (35), pemilik kios batu pualam di sekitar lokasi kejadi, mengalami luka bakar pada bagian kaki dan tangan. Korban sudah di rujuk ke Rumah Sakit Imannuel Bandung.

Informasi yang diterima dari Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, petugas menerima laporan kebakaran dari seorang warga bernama Johan, pukul 18.35 WIB dan langsung meluncur ke lokasi kejadian.

Saat tiba di lokasi kejadian, petugas mendapati api sudah melalap tiga kios. Kios nasi goreng milik Yono, kios ca milik Koko, dan kios yang digunakan sebagai bengkel alat pembuatan tahun milik Dadang.

Damkar PB Kota Bandung menurunkan 1 unit Pancar UPT Barat, 2 unit Pancar UPT Selatan, 2 unit Pancar Pusat, dan 1 unit Rescue. Diaskar PB Kota Bandung mendapat bantuan berupa 1 unit Ambulance PMI Kota Bandung, 1 unit Ambulance Dinkes 119 Kota Bandung serta bantuan dari petugas Polsek Babakan Ciparay, Koramil Babakan Ciparay, Tagana, dan PLN.

Menurut Koko, saksi mata sekaligus pemilik kios yang terbakar, sebelum kebakaran, listrik di kiosnya mati. Koko kemudian pergi membeli peralatan listrik untuk mengganti.

Sebelum pergi, Koko menitipkan kiosnya pada Eno. Ketika kembali, Koko mendengar suara rembetan api dari belakang kiosnya. Ia menduga berasal dari kabel listrik.

Ketika akan melihat sumber suara, Koko mendapati api sudah membesar dan membakar bagian belakang kiosnya. Dalam waktu singkat, api merember membakar kios nasi goreng dan bengkel alat pembuat tahu.

Warga yang melihat kejadian tersebut, langsung menghubungi Diskar PB melalui emergency call 113.

Meskipun saksi mata menuturkan api berasal dari konsleting listrik di kiosnya, namun penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

Reaksi cepat petugas Diskar PB Kota Bandung, berhasil memadamkan api sebelum menyebar ke kios di sekitarnya. Di belakang lokasi kebakaran terdapat gudang J&T, sebelah kiri kios batu pualam, dan di sebelah kanan terdapat sejumlah rida empat.

Sekitar pukul 19.30 WIB, kebakaran sudah dapat ditangani.(yon/ist)

Popular Posts