Tanggapi Keluhan Warga Kp. Tungel Baru 10 Tahun Tidak Bersawah, Dinas PUPR akan Bangun Saluran Irigasi



Gayo Lues, MA - Beberapa waktu lalu masyarakat Kp. Tungel Baru Kecamatan Rikit Gaib mengeluhkan akibat saluran irigasi tersumbat selama 10 tahun masyarakat setempat tidak bersawah. Tersumbatnya saluran irigasi itu karena dampak dari pembangunan jembatan yang ada di kampung itu.

Hal ini disampaikan Hadist kepada Sekdakab H. Thalib, S. Sos. M. Ap saat kunjungan safari ramadhan. Menurut Hadist kasus ini sudah dilaporkan berulang-ulang baik kepada pemerintah daerah maupun kepada anggota dewan yang terhormat, namun belum ada jawaban.

Menanggapi laporan tersebut, Kepala Dinas PUPR Gayo Lues Mansuruddin, ST melalui Kabid SDA Subdiyarman, SE akan menindaklanjuti permasalahan tersebut dengan melihat langsung kelokasi.

"Tim kita sudah survey kelokasi, dan kita akan menganggarkan pembangunan intek irigasi baru dari DOKA tahun 2020 senilai 4 Miliar Rupiah," kata Subdi via seluler.

Selain itu, kata Subdi, PUPR sudah membangun Bendungan di Kp. Penomon yang airnya selai  akan disalurkan ke wilayah setempat juga akan disalurkan ke persawahan warga di Kp. Tungel Baru dan Pinang Juling. Papar Subdi. (Mahara)

Popular Posts