Sambut Bulan Suci Ramadhan, Babinsa Kodim Aceh Tengah Tingkatkan Pembinaan Teritorial




Bener Meriah, MA - Guna meningkatkan Pembinaan Teritorial (Binter) dan menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H Tahun 2019, Babinsa Pos Ramil Bukit Koramil 11/Wih Pesam Sertu Arif Setiyono bersama masyarakat melaksanakan gotong royong pembersihan saluran air bersih yang bertempat di Kampung Hakim Tunggul Naru Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah, Jum'at ( 03/05 ).


Menurut Babinsa, Koramil 11 Wih Pesam, Sertu Arif Sutiono,kepada Media Ini Menjelaskan, "kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI khususnya dari matra darat dan untuk menambah sinergitas atau kebersamaan sekaligus meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan masyarakat yang sesuai dengan slogan yaitu TNI-AD Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat", ungkap Babinsa Koramil 11, Wih Pesam Sertu Arif Sutiono.


Sementara itu, di tempat terpisah Danramil Wih Pesam Kapten Inf Trimo SH melalui Dan Pos Ramil Bukit Pelda Ramli mengatakan, "gotong royong ini merupakan salah satu metoda dalam upaya untuk pembinaan pertahanan wilayah, oleh karena itu, kita sebagai TNI Satuan Komando Kewilayahan harus bersinergi dengan masyarakat untuk saling mengenal dan bersilaturahmi, sehingga dapat mengenali antara yang satu dengan yang lainnya", ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, "dengan adanya penerapan metoda ini di harapkan TNI akan tetap di cintai dan di dambakan oleh Rakyat, karena TNI berasal dari Rakyat, untuk Rakyat dan kalau sudah waktunya akan kembali ke Rakyat serta sesuai dengan slogannya yaitu TNI kuat, bersama Rakyat", ucapnya.

Selain itu, "kebersamaan ini juga dapat untuk melestarikan nilai-nilai gotong royong yang merupakan budaya bangsa Indonesia yang harus tetap dipertahankan sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat dapat terbina dengan baik", Pungkas Danramil 11 Wih Pesam, Pelda Ramli. (Pujo)

Popular Posts