Resep Takjil Kue Cubit



Bandung, MA - Bulan Ramadan 1440 H sudah tiba, saatnya umat Islam melaksanakan ibadah puasa. Seharian berpuasa, berbuka puasa merupakan saat yang ditunggu-tunggu.

Biasanya, masyarakat berbuka puasa dengan yang manis-manis dan menyegarkan. Selama bulan Ramadan, akan berbagi resep takjil untuk berbuka puasa.

Hari ini, akan berbagi resep kue cubit. Jajanan kue sederhana yang murah meriah ini cukup terkenal di kalangan pecinta kuliner di Kota Bandung. Tidak ada salahnya untuk takjil membuat kue cubit.

Selain bahan-bahannya gampang ditemukan, cara membuat kue cubit pun sangat mudah. Dijamin tidak ribet dan pasti jadi. Selamat mencoba.

Bahan-bahan:
150 gr tepung terigu
150 ml susu cair
2 butir telur ayam
125 gr gula pasir
Vanila secukupnya
1 sendok teh baking powder
1 sendok makam margarin atau mentega

Bahan pelengkap:
Keju cedar
Messis

Cara membuat:
Campur tepung terigu, gula, telur ayam, susu cair, dan bahan lainnya. Kocok atau mixer sampai tercampur rata dan kelihatan sudah mengkilap dan licin. Diamkan adonan kue cubit sekitar 15 sampai 25 menit sampai mengembang.

Siapkan cetakan, panaskan. Beri sedikit margarain supaya tidak lengket. Ambil adonan kue cubit secukupnya, masukan dalam cetakan yang sudah panas.

Saat memanggang, api sebaiknya kecil saja supaya matangnya merata dan tidak gosong. Tutup dan biarkan setengah matang, kemudian beri topping messis, parutan keju atau sesuai selera. Biarkan sampai matang, setelah matang angkat.

Kue cubit paling nikmat disantap saat hangat-hangat. Apalagi ditemani dengan teh manis hangat. (yon/net)

Popular Posts