PWI Jawa Barat Santuni Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa



Garut, MA - Di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat bekerjasama dengan PWI kabupaten Garut mengadakan kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa di Panti Asuhan Al-Amin, Kampung Babakan Selaawi, Desa Cimanganten, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Kamis (16/05/2019) kemarin.

Dalam kegiatan tersebut diawali dengan acara buka bersama anggota PWI Kabupaten Garut beserta keluarganya, PWI Jabar yang diwakili Sekretaris PWI Jabar Wawan Ruswana, dan warga panti asuhan Al-Amin.

Sekretaris PWI Jabar, Wawan Ruswana dalam sambutanya mengatakan, jika kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa ini jadi kegiatan rutin PWI Jabar setiap bulan Ramadhan. Namun kali ini dilaksanakan di daerah-daerah bekerjasama dengan PWI perwakilan kabupaten.

"Biasanya kita undang di kantor PWI Jabar atau di hotel, namun pada tahun ini sedikit berbeda kepingin dilaksanakan di daerah menurut ketua PWI Jabar, Hilman," ujar Wawan.

Wawan menuturkan, di seluruh Jawa Barat ada 10 kabupaten/kota yang menyalurkan santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Namun, Kabupaten Garut menjadi daerah pertama yang melaksanakannya.

"Garut paling cepat, langsung bikin acara seperti ini," katanya.

Sementara itu Ketua PWI Garut, Ari Maulana Karang, menyebutkan santunan kepada anak yatim ini sengaja digelar dalam acara buka bersama antara warga panti asuhan dan wartawan anggota PWI Kabupaten Garut beserta keluarganya.

"Kita sengaja ingin bersilaturahmi dengan warga panti asuhan dan berbagi dengan anak-anak panti," ucapnya.

Ari pun menegaskan, kegiatan serupa akan jadi agenda tahunan PWI Kabupaten Garut. Ia menyebut, banyak juga dari anggota PWI yang mau berbagi khususnya di Bulan Suci Ramadan seperti ini.  

"Banyak anggota yang mau berbagi juga, jadi penyaluran zakat infaq dan sodaqoh anggota PWI," katanya. (yon/hnp)

Popular Posts