Persilakan BNN Lakukan Penyelidikan Jika Ada Temuan Narkoba di Lapas

Kalapas Liberti Sitinjak.

Bandung, MA - Peredaran narkoba di dalam lapas dan rutan terus dipersempit ruang geraknya. Kakanwil Kemenkumham Jabar L Sitinjak mengatakan, jika pihak Lapas atau Rutan selalu bekerjasama dengan polisi, untuk meminimalisir bahkan menghilangkan narkoba.

“Kami terus bersinergis, untuk minimalisir dan bersihkan lapas Rutan dari Narkoba,” jelasnya di Kantor BNNP Jabar, Selasa (7/5/19). Diakuinya jika dalam lapas ini, trennya berubah. “Bahwa ada pengendali dari dalam, namun barang tidak ada di lapas, itu juga kita bersihkan tanpa pandang bulu,” jelasnya.

Kakanwil menegaskan, narkoba di dalam lapas atau rutan bukan hanya diminimalisir, tapi harus dihilangkan. “Harus zero di lapas Rutan ini, termasuk pengendalian dari dalam lapas,” terangnya.

Bahkan Kakanwil sudah mempersilakan BNN jika melakukan pendalaman ke Rutan atau Lapas. “Kami sudah MOU dengan BNN, silahkan jika ada pendalaman keterkaitan napi dengan narkoba,” tegasnya.

Kepala BNNP Jabar Brigjen Pol Sufyan Syarif membenarkan saat ini BNN sudah all acces ke lapas atau rutan jika ada dugaan narkoba. “Kami berterima kasih, dalam sinergitas mengungkap bahaya narkoba ini dibantu jajaran lapas dan rutan,” ucap Brigjen Pol Sufyan. (yon/bb)

Popular Posts