Perolehan Suara Ferry Anugrah Mencapai 5.687



Palembang, MA - Perolehan suara Ferry Anugrah, SIP calon legislatif DPRD Kota Palembang nomor urut 2 dari Partai Demokrat Daerah Pemilihan, (dapil) 1 Kecamatan Bukit Kecil, Ilir Barat I, Ilir Barat II dan Gandus mencapai 5.687, Kamis (9/5/2019).

Total secara keseluruhan Partai Demokrat memperoleh raihan sebanyak 28.304 suara pada dapil 1. Hasil ini, berdasarkan DB 1 rekapitulasi perolehan suara KPU Kota Palembang. Menyusul sudah rampungnya perhitungan perolehan suara presiden dan wakil presiden, DPR-RI, DPD, DPRD Provinsi dan kota pada tingkat Kota Palembang, beberapa waktu lalu.

Perolehan suara calon legislatif incumbent ini menyebar di berbagai kecamatan dengan basis di Kecamatan Ilir Barat I raihan suara mencapai 2.723 dan Kecamatan Gandus mencapai 1.767 suara. Sisanya, di Kecamatan Ilir Barat II sebanyak 706 dan Kecamatan Bukit Kecil sebanyak 491.

"Perolehan suara ini merupakan amanah yang harus saya emban dengan sebaik-baiknya", Kata Ferry singkat.

Diketahui, setelah melalui proses yang panjang Komisi Pemilihan Umum, (KPU) Kota Palembang telah usai melaksanakan pleno rekapitulasi suara hasil pemilu serentak 17 April 2019 lalu. Sehingga hasil perolehan suara presiden dan wakil presiden, DPR-RI, DPD, DPRD provinsi dan DPRD kota untuk wilayah Kota Palembang sudah bisa diketahui melalui DB 1.

Selanjutnya, proses berlanjut ke KPU Sumsel hingga ke KPU pusat untuk proses penetapan perolehan suara partai dan penetapan calon-calon yang berhasil menduduki kursi legislatif atau pun kursi senator.

"Penetapan calon terpilih secara nasional oleh KPU Pusat. Baik itu Presiden-wakil presiden, DPD, DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota", Kata Eftiyani SH Ketua KPU Kota Palembang. Usai merampungkan perhitungan rekapitulasi perolehan suara.

Popular Posts