Pencari Ikan Yang Hilang di Krueng Meureudu Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa



Pidie Jaya, MA - Pegawai KIP Pidie bernama Heri, yang dikabarkan hilang pada Kamis malam 16/5/ (red) pada saat mencari ikan bersama 5 orang temannya yang lain dengan menggunakan listrik genset, ditemukan oleh warga telah menjadi mayat pada hari Minggu 18/05/2019.

Sebagaimana diketahui, Heri adalah pegawai KIP Pidie Jaya merupakan warga Dusun Tgk. Balee Ara, Gampong Resep Ara, Kecamatan Jangka Kabupaten Bireuen, hilang pada Kamis malam (16/5) saat mencari ikan di Krueng Tijee Meureudu. Setelah hampir dua hari pencarian, jasad pria kelahiran 1984 tersebut ditemukan oleh Mursalin, warga Gampong Seunong, Minggu 18/05/2019 sekitar jam 09.55 WIB.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari Wakil Ketua Tim SAR Pidie Jaya, Nazar Mulia di lokasi, korban ditemukan di bawah batu di dalam air oleh Mursalin, warga Gampong Seunong.

"Korban ditemukan dibawah batu di dalam sungai oleh Mursalin, warga Seunong, Kecamatan Meurah Dua, Pijay," jelas Nazar.

Saat berita ini di turunkan, jenazah korban tengah dievakuasi oleh Pihak Tim SAR Pijay dan Bireuen, PMI Pijay, BPBD, kepolisian serta masyarakat untuk dievakuasi ke RSUD guna divisum.

Amatan media advokasi.com, setelah ditemukan, korban langsung dievakuasi oleh TIM SAR Pidie Jaya dan Bireuen, PMI Pidie Jaya, Tagana, dan sejumlah warga lain nya dengan menggunakan ambulance PMI setempat ke IGD RSUD.

Sementara itu, korban dilaporkan hilang pada Kamis, 16 Mei 2019, pukul 20.30 WIB, di Lhok Brok, Krueng Meureudu Kecamatan Meureudu, Pidie Jaya.

Adapun kronologisnya adalah, pada hari itu ada 6 orang bersahabat pergi bersama mencari ikan dengan menggunakan listrik genset ke Krueng Meureudu.

Korban bernama Heri yang memegang saweok ikan jatuh ke sungai, dan sempat keluar dari air, Lalu temannya bertanya, mana saweok tadi?. Katanya udah hilang lalu Heri mencari saweok kira-kira 70 meter dari teman lainnya.

Karena lama tidak kembali, sehingga teman lainnya mencari yang bersangkutan. Mendapat informasi ada orang hilang, petugas BPBD dan TIM SAR langsung menuju lokasi untuk mencari korban dibantu oleh Polsek Meureudu bersama masyarakat gampong Reungkom dan sekitarnya. (Ismail Alfatah)

Popular Posts