Pemberhentian Kereta Api Jurusan Yogyakarta-Semarang-Surabaya-Pangandaran Di Stasiun Karawang Rencana 1 Juli 2019

Rapat Dishub Karawang bersama Direktur Perkereta Apian Di Jakarta.

Karawang, MA - Sebanyak enam kereta api tujuan Yogyakarya, Semarang, Pangandaran, dan Surabaya dipastikan bakal berhenti di Stasiun Karawang.


Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Karawang melalui Kabid Angkutan. Drs. H Rochman  saat dikonfirmasi Media Advokasi online  (06/05/2019).

"Untuk pemberhentian Kereta Api distasiun Karawang diberlakukan 1 Juli 2019 rencananya,itu hasil rapat yang kami lakukan beberapa hari yang lalu di Kementerian Perhubungan di Jakarta" ujar Rohman dalam keterangan di Ruang Kerjanya.

Rohman mengungkapkan kereta jarak jauh yang dipastikan akan berhenti di Karawang yakni Kereta Api Jaka Tingkir, Kutojaya Utara, Tawang Jaya Premium, dan Kereta Api Pangandaran.

Sementara itu, sebelumnya sudah ada dua kereta yang berhenti di Stasiun Karawang, yakni Kereta Api Singasari dan Kereta Api Jayabaya yang melayani rute Surabaya maupun Malang.

"Jadi ada enam kereta api yang akan berhenti di Karawang," ungkapnya

Hal tersebut  tentunya disambut baik oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang. Sebab menurut Rochman, berhentinya sejumlah kereta tersebut diprediksi meningkatkan jumlah penumpang yang bepergian dari dan menuju Karawang, khususnya warga Karawang. Juga masyarakat yang akan bepergian menggunakan kereta api jarak jauh, seperti ke Yogyakarta, dan Semarang jadi lebih mudah.

"Ini merupakan kabar yang menggembirakan bagi warga Karawang. Yang hendak ke Yogyakarta atau Semarang, dan ingin menggunakan kereta api tak perlu berangkat dari Jakarta, bisa langsung di Stasiun Karawang," pungkas Rohman. (yon)

Popular Posts