Para Tokoh Masyarakat Pidie Jaya Apresiasi TNI/POLRI Dalam Mengamankan Aksi 22 Mai

Tokoh Masyarakat Kecamatan Bandar Baru

Media Advokasi.Com, Kabupaten Pidie Jaya.
Empat tokoh masyarakat Pidie Jaya berikan apresiasi atas kinerja Polri dan TNI dalam mengamankan kericuhan di depan gedung Bawaslu Jakarta, pasca pengumuman pemenang pilpres oleh KPU RI 21/5/2019. 
Keempat tokoh masyarakat Pidie Jaya, 
Aceh, tersebut menyampaikan argumen apresiasinya lewat video di tempat yang berbeda, yang diterima media Advokasi.com, Senin, 27/05/2019.
Tokoh masyarakat Kecamatan Jangka Buya, Pidie Jaya

Didalam video tersebut, para tokoh tersebut menaruh simpati atas keberhasilan pihak TNI/POLRI dalam mengamankan aksi kericuhan 22 Mai yang sempat menggegerkan seantro Nusantara, bahkan viral sampai ke dunia internasional. Apalagi sempat tersebar hoax-hoax lewat media sosial yang sengaja dilakukan oleh pihak-pihak yang ingin memecahkan persatuan dan kesatuan NKRI.
Tokoh Masyarakat Kecamatan Meureudu

Rizal Ramli, salah satu tokoh masyarakat kecamatan Bandar Dua, Pidie dalam video yang berdurasi 60 detik, mengatakan dengan keberhasilan yang dikakukan pihak TNI/POLRI dalam mencegah jatuh korban terlalu banyak di aksi 22-5-19, adalah prestasi yang perlu diangkat jempol.

"Kita patut mengacungkan jempol atas kinerja aparat keamanan dalam mengamankan aksi 22 Mai, sebab kalau tidak, kita tidak bisa meramalkan berapa banyak yang akan jatuh korban, baik harta maupun nyawa, dan bagaimana pula nasib bangsa ini yang massanya berhasil terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung-jawab. 
Tokoh Masyarakat Kecamatan Bandar Dua, Pidie Jaya

Haruskah TNI/POLRI menyerah pada sikap massa yang sudah mulai anarkhis?
Tentu saja tidak. TNI POLRI harus bisa mengambil sikap dan bertindak tegas, demi keamanan dan ketenteraman  masyarakat dan juga upaya menyelamatkan keutuhan NKRI, adalah harga mati," tegas Rizal.

Selain Rizal Ramli, tokoh masyarakat Kecamatan Meureudu, Kecamatan Jangka Buya, Kecamatan Pante Raja dan Tokoh Kecamatan Bandar Baru juga menyampaikan argumen yang sama, bahwa mereka salut dan apresiasi atas keberhasilan TNI dan POLRI dalam menyelamatkan keutuhan dan persatuan di NKRI, terutama saat mengamankan kericuhan di aksi 22 Mai.(Ismed)

Popular Posts