Laksanakan Kegiatan Sosialisasi Rehabilitasi Dan Konseling Kepada Masyarakat Gampong Pusong Lama, BNNK Lhokseumawe Gandeng Puskesmas Mon Gedong




Lhokseumawe, MA - BNNK Lhokseumawe melaksanakan kegiatan Sosialisasi Rehabilitasi dan Konseling Keluarga kepada masyarakat Gp. Pusong Lama Kec. Banda Sakti Kota Lhokseumawe melalui kegiatan rutin Yandu Puskesmas pada hari Senin 13 Mei 2019. Kegiatan Sosialisasi dan Konseling ini dilaksanakan di TK At-Thaibah yang terselenggara berkat kerjasama BNNK Lhokseumawe dengan Puskesmas Mon Gedong.


Kepala BNNK Lhokseumawe AKBP. Fakhrurozi, S.H melalui Kasi Rehabilitasi Sri Azni, M.Psi menjelaskan secara umum tentang ciri-ciri penyalahguna dan/atau korban penyalahguna narkoba baik di kalangan dewasa, remaja dan bahkan anak usia sekolah sekalipun tidak ada jaminan mereka semua akan terbebas dari momok yang menakutkan ini. "mata sering memerah, nilai prestasi menurun dan sering bolos sekolah", ini salah satu tanda dan gejalanya. Sesi Konseling Keluarga disampaikan oleh Konselor Nurkhalida, SKM kepada beberapa warga masyarakat baik secara individu maupun pasangan suami-isteri (pasutri).

Kepala Puskesmas Mon Gedong Suharni, SKM menyambut baik kegiatan Sosialisasi Rehabilitasi dan Konseling, ia juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran serta kepedulian BNNK Lhokseumawe yang telah menyampaikan informasi terkait upaya Rehabilitasi dan Konseling kepada masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Mon Gedong Kota Lhokseumawe. Harapan kami agar kegiatan ini dapat terlaksana secara berkelanjutan di Gampong-Gampong lain kiranya masyarakat dapat memahami tentang upaya rehabilitasi narkoba, demikian harapnya. (Om Bil)

Popular Posts