Kontingen MTR 1440 H/2019 M Kabupaten Bener Meriah Dilepas



Bener Meriah, MA - Kontingen Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) 1440 H/2019 M Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bener Meriah dilepas secara resmi oleh Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi yang diwakili oleh Asisten Administrasi dan Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Bener Meriah Drs. Suarman, MM untuk mengikuti MTR 1440 H/2019 M yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 sampai dengan 21 Mei 2019 mendatang yang akan dipusatkan di Kabupaten Nagan Raya. Upacara pelepasan ini dilaksanakan di halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Bener Meriah, Rabu (15/5/2019).



Adapun rombongan kontingen MTR 1440 H/2019 M Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bener Meriah yang dilepas keberangkatannya ini terdiri dari 24 orang peserta anggota kontingen, 7 orang pembina pembimbing, 1 orang pimpinan kontingen serta 2 orang Official.


Pada kegiatan tahunan yang memiliki tujuan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan kecintaan para peserta didik khususnya anggota pramuka terhadap Al-Qur’an ini, kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bener Meriah akan mengikuti beberapa cabang lomba, diantaranya Cabang Tilawah, Cabang Khattil, Syarhil, Cabang Fahmil dan Cabang Tahfidz 2 juz dan 5 juz.

Bupati Bener Meriah selaku Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bener Meriah yang diwakili Asisten Administrasi dan Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Bener Meriah Drs. Suarman, MM dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bener Meriah yang telah mempersiapkan segala persiapan keberangkatan termasuk telah melakukan seleksi peserta dan berharap mudah-mudahan dapat membawa nama baik daerah dalam ajang kegiatan tersebut.

“Kami juga berpesan kepada seluruh rombongan untuk selalu berhati-hati dan menjaga diri jangan sampai ada hal-hal yang tidak diingin terjadi nantinya dan dalam hal ini menang bukan tujuan utama, tapi menjaga sportivitas lebih diutamakan”, “Apapun hasil yang diproleh nantinya, mari dijadikan sebagai bahan untuk mengevaluasi dan introsfeksi diri untuk membenahi Pramuka kita ke depannya”, ucap Drs. Suarman, MM.

“Selamat berjuang dan bertanding, semoga mendapatkan hasil sesuai dengan yang diharapkan”, sebutnya kembali sembari mengakhiri sambutannya yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bendera kontingen kepada pimpinan rombongan Zulkifli, S. Ag yang kini juga tercatat sebagai salah seorang guru dan pembina pramuka di SMA Negeri Unggul Binaan Kabupaten Bener Meriah.

Upacara pelepasan ini juga dihadiri oleh Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bener Meriah Arjul Wathan, S.Pd. dan sejumlah pengurus lainnya serta para orangtua siswa peserta kontingen yang dilepas dan akan diberangkatkan menuju Kabupaten Nagan Raya dimaksud. (Pujo)

Popular Posts