Kominfo Bener Meriah, "2019 Fokus Koneksi Jaringan Internet Dan Taman Digital

Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Bener Meriah Irmasyah S. STP.

Bener Meriah, MA - Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, Melalui Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Bener Meriah, lakukan Terobosan dan upaya, Perbaikan Di bidang Koneksi Jaringan Internet dan Taman Digital, hal itu di ungkapkannya kepada beberapa awak media Kamis 16-05, di ruang kerjanya, Jum'at 17- 05-2019.

Dalam penjelasan Kepala Diinas Komunilasi Dan Informatika Kabupaten Bener Meriah, Irmansyah S. STP mengatakan, Tahun 2019 ini Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Bener Meriah Sedang fokus melakukan terobosan tentang penanganan koneksi Jaringan internet, di kabupaten berhawa sejuk dan penghasil Kopi Arabika Tersebut.

"Kita sedang berupaya dan telah melakukan pengambilan sempel titik koordinat di mana di wilayah kabupaten Bener Meriah ada beberapa titik yang sampai dengan hari ini masih belum merasakan Jaringan internet, Selain itu Kami dari Dinas Kominfo juga sedang merencanakan Pembangunan Taman digital di Pusat-Pusat Keramian, yang tentunya Tersebar di empat Kecamatan Yang Ada di Kabupaten Bener Meriah Ini", ucapnya.

Ia juga menjelaskan, selain dari progaram koneksi jaringan internet Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bener Meriah Juga Sedang Fokus Melakukan Program Intra Net, atau jaringan seluler yang mana ada beberapa desa di Kabupaten Bener Meriah yang belum merasakan jaringan tersebut, "kita juga sedang berupaya melakukan Program Intra Net, dimana selama ini di enam Desa yang Terletak di dua kecamatan diantaranya Kecamatan Musidah dan Kacamatan Permata masih mengalami kendala dibidang jaringan seluler", Tutur Irmasyah S. STP, selaku Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bener Meriah.

Selain Koneksi Jaringan internet dan jaringan Intra Net, Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Bener Meriah juga akan melakukan pembangunan Taman digital di pusat keramaian yang bersumber dari dana Otsus Tahun 2019 itu yang direncanakan meliputi empat Kecamatan diantaranya Kecamatan Wih Pesam, Kecamatan Bandar, Kecamtan Bukit, dan Kecamatan Timang Gajah. (Pujo)

Popular Posts