Kemanunggalan TNI-Rakyat Di Bidang Pertanian



Bener Meriah, MA - Untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat di bidang pertanian, Babinsa Koramil 11/Wps Kopda Husaini dan anggota Kelompok Tani ( Poktan ) Celala bersama-sama melaksanakan panen padi milik Bapak Ishak yang berada dilahan persawahan Kampung Blang Kucak Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah, Selasa (21/05/19).


Menurut Babinsa, bagi kami TNI Satkowil, ini merupakan salah satu wujud kepedulian, peranan, tugas dan tanggungjawab kami sebagai aparat teritorial pembina desa yang harus selalu dekat atau ditengah-tengah masyarakat, apalagi warga sedang membutuhkan bantuan, walau itu harus berjibaku dengan lumpur sampai baju dinas loreng kotor semua.


Dengan melakukan pendampingan secara berkesinambungan dan terus-menerus kepada para Petani, Kami Babinsa Kodim 0106/Ateng mengharapkan agar hasil produksi gabah bisa lebih baik dan maksimal, dimana apabila Petani taraf hidupnya dapat meningkat, maka itu merupakan suatu kebanggaan bagi Kami sebagai aparat teritorial dilapangan.


Ditempat terpisah Danramil 11/Wps Kapten Inf Trimo SH menjelaskan, Babinsa selaku aparat teritorial merupakan ujung tombak TNI yang berada di seluruh wilayah desa binaan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat, selain itu Babinsa juga selaku motivator diharapkan harus mampu mendorong maupun mengajak para Petani yang ada di wilayahnya untuk meningkatkan produksi pangan. (Pujo)

Popular Posts