Kapolda Sumsel Terima Piagam Penghargaan Promoter Reward



Palembang, MA - Kamis 16 Mei 2019 Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Zulkarnain Adinegara Menerima Piagam penghargaan Promoter Reward, (Kamis,16/5) dari Direktur Eksekutif LEMKAPI  DR. Edi Saputra Hasibuan, S.Kom, SH, MH bertempat di lapangan Apel Mapolda Sumsel.


Penghargaan dianugerahkan kepada Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Selatan dan Satuan Reserse Narkoba jajaran atas prestasinya dalam mengungkap Tindak Pidana Narkoba tahun 2018 dengan hasil Total Barang Bukti sebanyak 107.830,152 gram : 52.817 butir Ecstasy dan 1.170.723.144 gram ganja serta Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel berhasil menempati posisi ke 2 (dua) Polda se Indonesia dalam hal penanganan TPPU Narkoba serta Tindakan Kepolisian yang tegas dan terukur kepada 7 (tujuh) pelaku Tindak Pidana Narkoba.


Direktorat Narkoba Polda sumatera Selatan banyak mendapatkan apresiasi dari masyarakat Sesuai hasil kerja dan Piagam penghargaan Primoter Reward di berikan juga kepada Direktur Reserse Narkoba Polda Sumatera Selatan Kombes Pol.Farman, SH, S.IK.MH dan anggotanya.


Atas prestasinya mengungkap Sindikat Narkotika Jaringan antar provinsi atas nama Muhammad Bazaar alias LETTO, dkk dimana Sumatera Selatan Palembang telah dijadikan tempat pemasaran dan juga sebagai tempat transit serta pendistribusian narkotika sebelum dikirim ke pulau Jawa, Kalimantan dan Sulawesi.


Di antara keberhasilan Yang diraih diantaranya menangkap 9 (sembilan) tersangka ditempat yang berbeda dan dari 9 tersangka 6 (enam) orang tersangka di kenakan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dan sekaligus menangkap 3 (tiga) tersangka pembuat dan pencetak identitas palsu (SIM, KTP) di daerah Malang yang digunakan oleh seluruh anggota jaringan sindikat Letto dkk.

Modus inilah yang dilakukan dalam melakukan aksinya atas perbuatan kelompok ini Pengadilan telah memberikan vonis untuk ke 9 (sembilan) tersangka ini dengan vonis hukuman mati. Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel selaku Katimsus AKBP Amazona Pelamonia , SH, S.IK dan anggota timnya gabungan Subdit 1 dan Submit 2 serta tim ITE. Atas prestasi nya mengungkap sindikat   narkotika yang dikendalikan atau melibatkan jaringan Lapas. (Yl)

Popular Posts