Jalan SMK 1 Bandar Dua Mulai Diperbaiki

Badan jalan yg sudah digreder dan pengerasan d depan SMK Bandar Dua.

Pidie Jaya, MA - Pemerintah kabupaten Pidie Jaya melalui Dinas Pekerjaan Umum setempat langsung menggeleder sekaligus pengerasan jalan menuju SMKN 1 Bandar Dua, yang selama ini menjadi keluhan bagi siswa dan guru di sekolah tersebut. Pantauan media ini ke TKP, Rabu, 15/05/2019.
Jalan samping sekolah.
Pengerasan jalan tersebut merupakan jawaban atas keluhan para guru dan siswa yang sering terjatuh saat mendaki atau menurun dengan sepeda motor di jalan penuh batu batuan yang berserakan tersebut. Apalagi jika kondisi hujan di malam hari, maka besoknya, batu-batu berserakan ke badan jalan karena dikikis air.

Sesuai dengan janji Plt. Dinas PU Pidie Jaya, Fikar Rizal yang dihubungi media advokasi beberapa hari yang lalu bahwa ia akan mengirim timnya untuk meninjau lokasi jalan tersebut, jika kondisi keuangan pemkab cukup, maka akan segera diaspal. Dan hari ini, Fikar Rizal telah menepati janjinya, walau baru tahap pengerasan.

Kepala SMK N 1 Bandar Dua, Pidie Jaya Ir. Darlina, kepada media advokasi mengatakan via whatshap pribadinya bahwa pada hari Selasa tanggal 14 Mai 2019, pihak Dinas telah melakukan pengerasan jalan di depan sekolahnya yang panjangnya berkisar 200 meter.

"Alhamdulillah dan Insya Allah, pihak dinas PU telah selesai melakukan pemerataan dan pengerasan badan jalan depan sekolah SMK 1 Bandar Dua. Menurut informasi, selesai pengerasan jalan tersebut akan segera diaspal," ucap Darlina.

"Kami atas nama keluarga besar SMK 1 Bandar Dua mengucapkan banyak terimakasih atas perhatian pemerintah Pidie Jaya yang telah menangani perbaikan jalan sekolah kami," pungkas Kepsek SMK Bandar Dua. (Ismail Alfatah)

Popular Posts