*Jalan Pasar Ulee Gle -Drien Tujoh Dihiasi Puluhan Kubangan *

Kondisi jalan gampong blang kota bandar dua pijay

Pidie Jaya Media Advokasi.
Jalan Kabupaten yang menghubungkan antara kecamatan Bandar Dua dan Kecamatan Ulim, yaitu jalan dari pasar Ulee Gle menuju Drien Tujoh dan Menasah Mesjid Kecamatan Ulim, tepatnya di gampong Blang Kuta, Kecamatan Bandar Dua, Pidie Jaya, sudah satu tahun lebih rusak dan berlobang, jika hujan turun, tak ubahnya seperti "kubangan" karena air tergenang sampai dua atau tiga hari baru kering. Hal ini membuat warga sekitar khususnya para pengguna jalan yang melintas sering mengeluh.

Pantauan media ini di TKP, tidak kurang dari sepuluh titik terparah, dengan lobang yang berfariasi, mulai 1 meter  sampai 4 meter (volume kubangan) yang tiap titik ada sampai 3 atau 5 kubangan dengan jarak sampai 7 meter dengan kedalaman sampai 30 cm bahkan lebih dari permukaan badan jalan.

Beberapa warga yang sedang melintas menyampaikan keluhannya kepada media ini yang sedang mengambil foto.
"Ini jalan, atau apa pak. Udah cukup lama jalan seperti ini, apakah pihak pemerintah tidak melihat nasib kami yang pulang pergi lewat jalan ini", keluh pengguna sepeda motor.

Sementara itu, Salah satu sopir L 300 yang kebetulan mengantar penumpang ke Drien Tujoh, juga menyampaikan keluhan yang sama saat melintasi jalan berkubang tersebut.
"Coba lihat pak. Pantaskah jalan di Pidie Jaya seperti ini? Hampir satu KM lebih penuh dengan kubang kalaupun tidak kita sebutkan kolam ikan", keluhnya.

Tidak jauh beda dengan Salah satu warga separuh baya yang juga warga Blang Kuta yang diwawancarai media ini mengatakan kubangan seperti ini sudah setahun lebih. Tapi kadang-kadang ditimbun dengan batu kerikil pada tiap lobang, agar jika hujan tidak tergenang air. Tapi ini sudah 5 bulan lebih tidak di lakuakan apa-apa, jelas pak tua.

Sementara Plt Dinas PU Pidie Jaya, Fikar Rizal, ST, MT, melalui kabid Bina Marga Edi Syahoutra, ST mengatakan jalan tersebut akan diperbaiki di tahun 2019.
"Jalan Ulee Gle-Drien Tujoh, tepatnya di Gampong Blang Kuta, Kecamatan Bandar Dua, memang ditargetkan akan diperbaiki tahun ini," jelas Edi.(Ismail)

Popular Posts