Empat Poktan Hutan Konservasi Putri Betung Tandatangani Kerjasama Dengan BBTNGL



Gayo Lues, MA - Sebanyak empat kelompok tani (poktan) Hutan Konservasi di Kecamatan Putri Betung menandatangani perjanjian kerjasama penanggulangan konflik antara manusia dengan satwa liar dengan Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser (BBTNGL), Kamis (09/05/19) di aula kantor Camat setempat.

Dalam kegiatan yang digelar pihak BBTNGL itu, Camat Putri Betung, Muhammad Jon, S.Pd menyampaikan kerjasama ini dinilai sangatlah penting mengingat selama ini sering kita dengar manusia bentrok dengan satwa liar yang turun gunung untuk mencarai makanan. Tentu ini harus diantisivasi, sebab selain membahayakan petani juga mengancam kelangsungan hidup satwa liar.

Sementara itu, Kepala Balai TNGL, Ir. Jefry Susyafrianto, MM, dalam arahannya menjelaskan, seluruh elemen masyarakat terutama warga Kecamatan Putri Betung, harus peduli akan keberlangsungan hutan dan ekosistemnya.

Dengan kata lain ungkap Jefry, tidak ada lagi kegiatan masyarakat untuk berburu satwa liar di hutan serta membuka lahan perkebunan dengan cara membakar, pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Balai Besar TNGL, Ir. Jefry Susyafrianto,MM, Kepala Bidang Teknis Konservasi BBTNGL, Adi Nurul Hadi S.Hut MSc, Kepala BPTN Wilayah II Kutacane, Karyadi S.Hut MIL, Kepala Seksi PPP – BBTNGL, Rinaldo S.Hut. T, Camat Putri Betung, M. Jon S.Pd, Kepala SPTN Wilayah III Blangkejeren, Zaenal Abidin SH, Danpos Ramil Putri Betung, Pelda Kalidin, Kapolsek Putri Betung, Ipda Heri Budi SH, Kepala Resort Kecamatan Putri Betung, Arlen Sagala S.Hut, para Pengulu se Kecamatan Putri Betung serta para Ketua Kelompok tani se Kecamatan Putri Betung.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 14.30-17.30 WIB itu berjalan dengan aman dan tertib, bahkan kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama di Rumah Dinas Camat setempat. (Mahara)

Popular Posts