Dubes Australia Kunjungi Kabupaten Bener Meriah




Bener Meriah, MA - Wakil Dubes Australia kunjungi Kabupaten Bener Meriah, Kehadiran Wakil Duta Besar (Dubes) Australia Allaster Cox berserta rombongan di Kabupaten Bener Meriah, disambut Bupati Bener Meriah Tgk. Sarkawi, yang didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Khairun Aksa, dan para Asisten dan para Kepala SKPK Bener Meriah. Sabtu, 04-05- 2019.


Dihadapan Wakil Dubes Australia, Bupati Sarkawi, mempresentasikan terkait profil Kabupaten Bener Meriah. Selain itu, H. Sarkawi juga menyampaikan terkait capaian atas dukungan teknis yang telah dihasilkan.

Dinamika dan tantangan serta rencana strategis daerah untuk penanggulangan kemiskinan dalam upaya perbaikan layanan dasar dan kesempatan ekonomi, melalui perbaikan tata kelola pelayanan tingkat Gampong, Kecamatan unit pelayanan dan Kabupaten Bener Meriah.

Menurut Wakil Dubes Australia Allaster Cok, kunjungan adalah untuk langsung melihat Kabupaten Bener Meriah yang merupakan salah satu wilayah yang menjalin kerjasama dengan pemerintah Australia. “Katanya.

Allester menambahkan, selain melihat langsung capaian pelayanan dasar Kampung Pondok Gajah, pihaknya juga akan meninjau daerah peternakan di uber-uber Kecamatan Mesidah.

Wakil Dubes Australia itu berharap, semoga kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah dengan Australia. Melalui Kompak dapat terus meningkat pelayanan dasar, peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah penghasil Kopi Arabika ini, Pintanya.

Pada kesempatan tersebut, Allester juga mengucapkan selamat atas baru dilantiknya Sarkawi menjadi Bupati defenitif. “, Ucapnya.

Setibanya di Kampung Pondok Gajah, Allester bersama Astrid dan Ana didampingi Bupati Sarkawi, disambut tari menalo oleh masyarakat setempat. (Pujo/red)

Popular Posts