Diskominfo Garut Adakan Acara Munggahan (Menyambut Bulan Puasa)




Garut, MA - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kabupaten Garut mengadakan acara Munggahan atau yang sering disebut keramasan menjelang Bulan Suci Ramadhan 1440 H/2019 M, bertempat di Ruang Media Center Diskominfo Garut, Jum'at (03/05/2019).


Hadir dalam acara tersebut sebanyak 80 orang, baik dari pegawai ASN, Honorer dan Sukwan dilingkungan Diskominfo Garut serta para Prakerin dan petugas keamanan juga ikut serta dalam kegiatan tersebut.


Dalam sambutannya, Kepala Diskominfo Garut Nurdin Yana yang diwakili Kabid Humas Ricky Rizky Darajat mengatakan, acara Munggahan atau keramasan ini dilakukan secara rutin setiap tahun jelang bulan suci Ramadhan.

Riky mengajak seluruh pegawai Diskominfo Garut untuk mempersiapkan diri dan jiwa dalam menghadapi bulan suci Ramadhan.

“Atas nama pribadi dan pemerintah menyampaikan permohonan maaf atas segala kehilafan dan kesalahan serta mengajak semua pihak yang hadir dalam acara ini untuk meningkatkan amal ibadah kita di bulan suci ramadhan tahun ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Egov, Asep Nugraha juga menyampaikan hal yang sama, bahwasanya momentum Ramadhan tahun ini, mari kita perkuat kerinduan dan kecintaan kita terhadap bulan suci Ramadhan dengan berbagai persiapan, ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut juga menghadirkan juga Penceramah ust.Aceng Mufti Badar, SAg dari Ponpes Cinangsi, Desa Sirnajaya, Tarogong Kaler. Dalam tausyiahnya memaparkan lima keunggulan di bulan suci Ramadhan, yakni: Ramadhan adalah bulan penuh berkah, bulan turunnya ayat suci Al Qur’an, bulan tempatnya umat Islam berkumpul, bulan penuh do’a dan bulan penuh pengampunan.

“Mensucikan hati dengan rasa syukur dan pertebal ibadah. Jadikan di bulan suci Ramadhan kali ini sebagai langkah awal kembalinya kita dalam keadaan fitrah.” Jelasnya.

Selesai acara diisi dengan ramah tamah saling memaafkan serta makan nasi liwet bersama seluruh pegawai Diskominfo Garut. (yon/hnp)

Popular Posts