Dirjen PPMD Taufik Madjid : "Bulan Ramadhan Ibarat Laboratorium Pelatihan Mental Dan Fisik"

Dirjen PPMD Taufik Madjid dalam acara Rakor dan Silaturahmi dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan di lingkungan Ditjen PPMD, Kemendes PDTT,Jakarta kemarin (30/04/2019).

Jakarta, MA - Kegiatan menyambut Bulan suci Ramadhan yang telah  menjadi tradisi Kemendes PDTT selama bertahan-tahun perlu diapresiasi. Pasalnya,  dalam Bulan suci tersebut, selain berfungsi sebagai  "Laboratorium" pelatihan fisik dan mental bagi umat, juga memiliki pesan moral yang tinggi, antara lain pentingnya menjalin tali silaturahmi dan sekaligus mengedepankan nilai sabar dan tenggang rasa antar sesama anak bangsa.


Demikian rilis berita kegiatan rapat koordinasi dan silaturahim pegawai Ditjen PPMD dlm rangka menyambut Bulan suci Ramadhan 1440 H, Jakarta, Kemarin, (30/04/2019).


Menurut Dirjen PPMD Taufik Madjid, bulan laboratorium pelatihan tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan bagi seluruh ASN dan Non-ASN di bawah Ditjen PPMD, Kemendes PDTT agar berlatih menahan diri dari hal-hal yang keji dan mungkar, bersabar dan sekaligus dapat meningkatkan kualitas amal dan etos kerja.

"Jangan sampai kita masuk kategori orang yang merugi, yakni punya ilmu tapi tak mau mengamalkannya. Punya kesempatan berbakti pada org tua tapi tak mau memanfaatkan dgn baik. Dan menjadi shoim (orang yang  puasa) tapi hanya mendapatkan lapar dan dahaga", tandas Taufik.

Sementara itu, menurut penceramah KH. Abdul Ghofur Ali, sebelum memasuki Bulan suci Ramadhan diharapkan  semua pihak dapat  menyiapkan diri, baik secara lahir maupun batin.

Terkait persiapan tersebut, Kyai Ghofur mengingatkan beberapa hal penting. Pertama, menyambut Ramadhan dengan gembira agar kita semua diharamkan jasadnya masuk neraka.

Kedua, menyiapkan mental dan memperbanyak amal di bulan Ramadhan.

Ketiga, memperkuat tali silaturahim dan saling memaafkan.

Acara tersebut berlangsung hikmad dan dihadiri seluruh pimpinan dan staf di lingkungan Ditjen PPMD, Setjen Kemendes, seluruh pegawai ASN, Non-ASN dan Tenaga ahli dari KN-PID dan KN-P3MD. (Ar/Choy"/Yl)

Popular Posts