Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif Kodim 0401/Muba Gelar Patroli Gabungan


MUBA,MA - Personel Komando distrik militer (Kodim) 0401/Muba bersama jaran Polres Muba, melaksanakan kegiatan patroli gabungan dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi pasca pengumuman hasil pemungutan suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Kabupaten Muba, Provinsi Sumatera Selatan, Sabtu Malam (25/5/2019).

Kegiatan patroli gabungan tersebut menggunakan 2 unit Mobil patroli dari Kodim 0401/Muba dan Polres Muba dan terdiri dari personel jajaran Kodim 0401/Muba 3 orang perwakilan dari Kodim dan 4 orang perwakilan dari Koramil 401-03/Sekayu, sedangkan personel dari Polres Muba melibatkan 8 orang.

Kemudian patroli gabungan mengelilingi wilayah-wilayah yang dianggap rawan akan adanya kerusuhan massa, seperti KPU, Bawaslu, Lapas dan objek-objek vital yang berada di Kecamatan Sekayu.

Sementara itu Komandan Kodim 0401/Muba Letkol Art Muh Saifudin Khoiruzzamani ketika dikonfirmasi awak mengatakan bahwasannya kegiatan patroli tersebut guna memastikan wilayah Kab Muba aman dan kondusif.

"Meskipun pemungutan, penghitungan, rekapitulasi dan bahkan sampai dengan rapat pleno sudah dilaksanakan, namun pihak keamanan akan selalu memastikan kepada masyarakat Muba bahwa situasi wilayah Muba memang benar benar aman dan serta Kondusif seperti biasanya, "Dikatakan Dandim kepada awak media (26/5/2019).

Lebih lanjut, "Dari pantauan sejauh ini tidak ada perlakuan khusus sepanjang waktu ini, kegiatan ini adalah merupakan bagian dari tugas standar dalam pengamanan rangkaian Pemilu kemarin,"tutup Dandim. (Jahri)

Popular Posts