Bupati Bener Meriah Buka Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an Tingkat Tingkat Pelajar Sekabupaten Bener Meriah




Bener Meriah, MA - Bupati Bener Meriah Tgk.H.Sarkawi membuka kegiatan Syiar Insalam melalui kegiatan musabaqah Tilawatil Qur'an MTQ Ramadan 1440 H. 2019 M. Tingkat Pelajar Sekabupaten Bener Meriah, MTQ yang digelar dalamrangka Menyemarakkan Bulan suci Ramadan dan menyambut malam Nujulul Qur'an 17 Ramadan 1440H. /2019M. Yang puncak Peringatannya akan digelar pada selasa malam rabu mendatang, senin 20-05-2019.


Acara yang diprakasai oleh Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah Ini di rencanakan akan berlangsung selama dua hari, yakni hari senin hinga selasa 20-21, Mei 2019, dengan mempertandingkan Cabang lomba Tahfidz Al-Qur'an  Juz 30, Bagi Putra dan Putri, untuk tingkat pelajar mulai dari SD, SMP dan SMA sekabupaten Bener Meriah.


Menurut Keterangan Plt, Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah H. Syahlan Syuhada Lingga LC. M.Th. Kepada Para Pemenang Nantunya akan di berikan Berupa Tropy dan uwang tunai, "Untuk masing-masing Cabang lomba Tahfidz Al-Quran Juz 30 Putra dan Putri,serta Lomba Pidato Bahasa Indonesia Putra dan Putri masing-masing  untuk Pelajar Tingkat SD,SMP dan SMA, sementara untuk juara I akan mendapatkan Tropy dan uwang Pembinaan sebesar 2000,000( dua juta rupiah) sementara untuk juara II juga mendapatkan Tropy dan uang sebesar 1500,000 (satu juta lima ratusus ribu Rupaiah ) dan juga untuk juara III juga akan mendapatkan Rropy juga Uwang Pembinaan sebesar 1000,000,( Satu juta Rupiah )", ungkapnya.

Ia juga menambahkan, "sedangkan untuk juara harapan I juga akan mendapatkan Tropy dan uwang sebesar 400,000,(empat ratus ribu Rupiah ) dan untuk juara harapan II dan III masing masing juga akan mendapatkan Tropy dan uwang sebesar ,300,000/200,000, Ribu rupiah", tutur Plt Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah H. Syahlan Syuhada Linga LC, M.Th.

Sementara itu, Menurut Bupati Bener Meriah Tgk.H.Sarkawi dalam arahannya menyampaikan bahwa tujuan utama menyemarakan Bulan Suci Ramadhan dan menyambut malam Nuzul Qur'an juga salah satu upaya memotivasi para generasi muda untuk mencintai Al-Qur'an dan mendekatkan diri kepada ALLAH SWT, juga sekaligus mencari bibit bibit Hafidz dan Hafidzah untuk memperkuat kontingen Musabaqah Tilawatil Qur'an dalam ajang MTQ kedepannya.

Selanjutnya, Bupati Bener Meriah Tgk H.Sarkawi, juga menjajikan Bagi Pemenang juara I pada ajang musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 34 tingkat Provingsi Aceh, yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pidey pada bulan juli 2019 yang akan datang, untuk masing masing cabang dengan hadiah umrah.

"Pemerintah Daerah akan memberikan hadiah umrah Kepada yang berhasil menjadi juara I pada seluruh cabang lomba pada MTQ yang ke 34 tingkat Provingsi Aceh yang akan di laksanakan di Kabupaten Pidiy pada bulan Juli 2019,mendatang", sebut Tgk H.Sarkawi,

Disela-sela kegiatan pembukan Syiar Islam melalui MTQ ramadhan 1440H./2019 M. untuk tingkat Pelajar sekabupaten Bener Meriah ini, Bupati Bener Meriah Tgk H.Sarkawi juga menerima donasi untuk masyarakat muslim Palistina Sebesar 10,813,000(Sepuluh Juta delapan ratus tigabelas ribu rupiah)  yang digalang dan diserahkan oleh Pengurus Karangtaruna Kecamatan Wih Pesam, untuk Nantinya diteruskan kepada komite Nasional untuk Rakyat Palistina(KNRP) cabang Bener Meriah. (Pujo)

Popular Posts