Bungursari Tidak Masuk Katagori Desa Dan Kecamatan Tertinggal Di Purwakarta

Sekdis DPMD Purwakarta Provinsi Jabar, saat menanyakan kepada Sekdes Dangdeur Kecamatan Bungursari, terkait dengan IDM
Purwakarta, MA - Dinas DPMD Purwakarta dan Tenaga Ahli (TA) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Purwakarta, mengakui bahwa Index Desa Membangun (IDM) di Kecamatan Bungursari, tidak termasuk dalam kategori desa tertinggal.

Selama ini menurut dua instansi tersebut, masih melakukan monitoring untuk pemutakhiran data IDM di tahun 2019.

"Yang dimaksud dalam hal ini adalah, untuk mengukur tingkat keberhasilan dalam perkembangan di suatu Desa, apakah di desa tersebut selama ini mengalami kemajuan atau tetap di posisi semula, dan atau juga mengalami kemunduran.
Misalnya semulanya dari desa berkembang menjadi desa maju,
Desa sangat tertinggal, Desa tertinggal Desa Berkembang, desa maju dan ataukah termasuk kedalam desa mandiri," ungkap Mufti Anwar, selaku tenaga ahli Kabupaten Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3 MD) Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa barat, saat di konfirmasi oleh media advokasi.com, Kamis (23/5/2019) di Desa Dangdeur.

Sementara itu, ketika di tanyai tentang katagori desa tertinggal, menurut TA Kabupaten Purwakarta ini, di Kecamatan Bungursari tidaklah termasuk dalam kategori desa yang tertinggal.

"Selama ini belum terpantau adanya desa yang terindikasi tertinggal, karena pihak TA dan DPMD masih melakukan pemutakhiran data," aku dia, tutup Mufti Anwar. *(Yusup Bachtiar)*

*Keterangan Foto: Dinas DPMD Purwakarta dan Tenaga Ahli (TA) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Purwakarta, di Jawa barat, saat memonitor Index Desa Membangun*

Popular Posts