Bungursari Purwakarta Segera Buka Bazar Ramadhan

Keterangan Foto: Drs. Nurfalah, Plt Camat Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa barat.

Purwakarta, MA - Menyambut bulan suci ramadhan, Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta mengadakan bazar murah dengan produk bahan pokok, seperti sayuran, beras, gula minyak goreng, daging dan lainnya.


Menurut Drs. Nurfalah Plt Camat Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa barat, ketika ditemui oleh media advokasi.com, Senin (6/5/2019), dikantornya mengatakan. Dengan adanya pasar bazar murah, diharapkan bisa membantu masyarakat apalagi dengan kenaikan beberapa komoditas menjelang bulan puasa.

"Bazar ini, untuk meringankan beban masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pangan serta stock untuk keperluan selama Ramadhan," kata Nurfalah, ketika ditemui di  Kecamatan Bungursari.

Acara bazar murah sendiri, merupakan inisiatif dari Bupati Purwakarta, sehingga bazar akan digelar di beberapa kecamatan lainnya di Purwakarta. Terlebih menurutnya kecenderungan harga bahan pokok naik menjelang bulan Ramdhan dan Idul Fitri. Harga sembako di bazar tersebut, sangat terjangkau oleh masyarakat.

“Misalnya harga telur di pasar 25 ribu per kg nya, nah di bazar ini harganya lebih murah menjadi 20 ribu per kg nya.  Kemudian harga beras premium di Pasar 12 ribu di bazar murah menjadi 10 rb, pasti bahagia dong para ibu - ibu,” Katanya.

Rencananya untuk di kecamatan Bungursari, akan dilaksanakan pada hari Kamis, 09/5/2019, bertempat di halaman depan pendopo. Pelaksanaan kegiatan bazar tersebut, sambung pribadi Plt Camat, hanya bersifat satu hari saja, pungkasnya. (Yusup Bachtiar)

Popular Posts