BUMDes Ciwangi Adakan Bazar Murah

Purwakarta, MA- Desa Ciwangi Kecamatan Bungursari adakan Bazar Murah Ramadhan, hingga ke menjelang lebaran
Idul Fitri. Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Desa Ciwangi Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta, di Provinsi Jawa barat.

Menurut Dadang Supriatna, S. Pd, Kades Ciwangi, bahwa kegiatan tersebut di mulai dari hari ini, (Rabu, 29 Mei hingga ke 4 Juni 2019).

"Bazar ini untuk membantu mempermudah warga masyarakat dalam hal mencukupi Kebutuhan pokok selama Ramadhan hingga mendekati Idul fitri 1440H," ujarnya.

Di bazar murah itu, lanjut Dadang, disediakan beberapa kebutuhan pokok, diantaranya, Beras premium, telur, daging sapi segar, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, yang diadakan oleh Badan usaha milik desa (Bumdes) Karya Sejahtera Desa Ciwangi, dengan harga yang terjangkau.

Setelah mendapatkan kucuran dana yang di terima oleh Bumdes, bersumber dari penyertaan modal Dana desa sebesar Rp 80 juta, kemudian akan di alokasikan ke pengadaan sembako murah dan migas.

Sementara itu menurut Direktur utama Bumdes Karya Sejahtera Ahmad Azwar berharap, Mudah-mudahan dengan berjalannya dua unit usaha ini, dapat mendorong laju pertumbuhan perekonomian di desa tersebut.

"Kalau untuk Desa, kami merasa beryukur sehingga dapat membantu warga masyarakat untuk memperoleh sembako dengan mudah dan murah," jelas Dirut BUMDes Ciwangi, kepada media advokasi.com, di sela-sela Bazar. Selain itu, masih kata Dirut BUMDes Karya Sejahtera, di tahun yang akan datang, setiap bulan ramadhan akan pihak Bumdes juga akan mengelar kegiatan serupa. (Yusup Bachtiar)

Popular Posts