Bangunan MCK Menasah Dusun Inang-Inang Hancur Akibat Hujan Lebat

Kepala Desa Alur Cincin Selamet menunjuk bangunan MCK yang hancur akibat air hujan.

Bener Meriah, MA - Akibat tingginya curah hujan yang terjadi pada Hari jum'at malam 07-05, sekitar pukul 22:00 wib satu unit bangunan MCK menasah Dusun Inanag-Inang Desa Alur Cinan Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten Bener Meriah Amblas Diterjang Air Hujan, selasa 14-05-2019.


Bangunan yang bersumber dari dana APBN Yang berbentuk DD Dana Desa dan menghabiskan dana 70 jutaan tersebut harus hancur di terjang air hujan, Bangunan MCK yang pada saat itu sedang dalam tahap pembangunan dan baru siap sekitar 80/Persen itu, harus kembali hancur diterjang derasnya air hujan yang mengakibatkan tanah tempat bangunan tersebut berdiri anjlok akibat terkikis air hujan, hal itu di benarkan Kepala Desa (Reje) Alur Cincin saat di konfirmasi media ini Melaui seluler pada hari selasa 14-05 pagi.

"Ya benar, bangunan MCK nya hancur Setelah datang hujan pada hari jum'at malam, Namun sudah kita laporkan ke pengawas desa dan pengawas kecamatan Pintu Rime Gayo, dan hal ini juga sudah kita sampaikan ke pihak BPBD kabupaten Bener Meriah yang saat itu di tanggapi oleh bapak Muhtar, beliau menyampaikan agar Mengantar Berkas nya pada pihak BPBB Kabupaten Bener Meriah", ucap Selamet Selaku Kepala Desa (Reje) Alur Cincin.

Ia juga menjelaskan, akibat hujan yang terjadi pada jum'at malam tersebut, mengakibatkan kerugian senilai 58 juta dari jumlah anggaran 70 juta rupiah," seluruh anggarannya 70 juta dan yang tersisa di dalam kas tinggal 12 juta maka yang telah terpakai senilai 58 juta rupiah", Tambahnya. (Pujo)

Popular Posts