Antisipasi Arus mudik Lebaran Dikawasan Pasar

Ft. Afif Ekadiana ka UPTD Pasar Wilayah II Cikampek
Karawang,MA-Pihak Pemda Karawang jauh jauh hari sudah mengantisipasi terjadinya arus mudik lebaran tahun ini salah satunya adalah arus Lalu Lintas untuk mengatur kawasan Pasar wadas,Jatiwangi,Cikampek dan Jatisari, Kabupaten Karawang Jawa Barat. Pengaturan ditujukan untuk meminimalisir kemacetan arus lalu lintas di pasar tersebut saat mudik Lebaran 2019.

"Ini lintasan utama dari Jakarta menuju Jawa Timur dan Jawa Tengah,  dan terkait pengaturan teknis lalu lintas itu adalah kewenangan pihak Kepolisian," kata Afif Ekadiana kepala UPTD Pasar Wilayah II Cikampek saat dikonfirmasi MA, Selasa(21/5/19)

Selanjutnya dikatakan Afif bahwa nanti pihak   petugas Kepolisian dan dishub  akan ditempatkan di sekitar pasar untuk menertibkan aktivitas pasar agar pergerakan orang, kendaraan, barang bisa lebih lancar. Afif pun mengimbau masyarakat agar menjaga ketertiban dalam beraktivitas diwilayah pasar yang dilalui arus lalu lintas, terlebih saat arus mudik dan arus balik Lebaran berlangsung.

"Agar (aktifitas) dagang tetap (berjalan), tapi tidak (sebabkan) macet," katanya.

Pasar tradisional yang ada di titik wilayah jalur arus mudik biasanya menjadi salah satu titik penyebab kemacetan pada arus mudik jalur utara khususnya Karawang. Adanya aktivitas pasar dan warga yang lalu lalang melintasi jalan depan pasar memicu ketersendatan arus lalu lintas kendaraan yang melewati jalaur mudik wilayah Karawang diantaranya Pasar Wadas,  Pasar Jatiwangi,  pasar Cikampek dan Pasar Jatisari.(yon)

Popular Posts