Aksi People Power, PSNU Pagar Nusa Sumsel Tetap Satu Komando


Sumsel, MA - Terkait aksi People Power 22 Mei 2019 mendatang, Ketua Pencak Silat Nahdatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Sumatera Selatan Emi Sumirta tegaskan untuk tetap dalam satu komando dan satu koordinasi. (19/05)

Emi menjelaskan sejauh ini tidak ada intruksi bagi PSNU Pagar Nusa untuk berangkat kemana-mana, namun menghimbau agar selalu bersiap siaga di wilayah tempat tinggalnya masing-masing demi memberikan rasa aman dam nyaman.

"NKRI merupakan tanggung jawab kita semua  dan dalam berbangsa serta bernegara semua sudah kita percayakan dan mandatkan dalam peraturan dan perundang-undangan melalui Polri dan TNI" Ungkapnya.


"Sebab, sejauh ini dua institusi negara tersebut mampu mengatasi bahkan mencegah apa yg dikhawatirkan oleh banyak orang. Walaupun demikian selaku kader pagar nusa harus selalu siap sedia kapanpun dan dimanapun jika panggilan negara membutuhkan tentunya melalui komando sesuai dengan tingkatannya yang ada" tambahnya.

Emi beranggapan bahwa isu dan sebagainya yang heboh oleh pihak-pihak tertentu di media sosial hanyalah usaha provokasi untuk memecah belah anak bangsa. Oleh karenanya kader-kader Pagar Nusa harus cerdas dan lebih bijak dalam menyikapinya, jangan sampai melakukan hal-hal yang tidak konstitusional karena itu yang mereka inginkan.

"Jadilah kita pelita ditengah kegelapan yang mampu menerangi jangan menjadi api yang bisa membakar karena kondisi dan situasi ini sengaja diciptakan untuk memancing dan memprovokasi kita untuk melawan mereka dengan cara yang mereka inginkan yaitu melanggar aturan dan perundang-undangan", pungkas Emi mengakhiri. (ans)

Popular Posts