7 KM Jalan Pepalang-Kuyun Rusak Parah, Butuh Perhatian Pemerintah Aceh

Camat Celala Aceh Tengah Salman Nur.

Aceh Tengah, MA - Camat Celala memberikan sambutan dalam acara Safari Ramadhan Tim Kabupaten yang di laksanakan di Kecamatan Celala. jalan pepalang - kuyun sepanjang 7 KM menuju Kecamatan Celala, Aceh Tengah tepatnya Simpang Pepalang-Kuyun masih dirasakan sulit dilalui di karena sebagian badan jalan rusak dan berlobang apalagi bila musim hujan jalan tersebut sering longsor dan berkubang lumpur.

Keluhan itu disampaikan secara langsung oleh Camat Celala Salman Nuri dalam laporannya menerima kedatangan Tim Safari Ramadhan melalui Wakil Bupati Aceh Tengah H. Firdaus SKM beserta rombongan dan safari ramadhan yang bertempat di mesjid Al-Furqan Kampung Uning Berawang Ramung, Kecamatan Celala Kabuapten Aceh Tengah.

Wakil bupati H. Firdaus terlihat didampingi sejumlah kepala SKPK yang diantaranya Kadis Kesehatan Jayusman dan Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK), Windi Darsa dan Anggota DPRK Aceh Tengah, Ismail.

Salman Nur menyampaikan “Sepanjang 7 KM mulai dari Simpang Pepalang sampai ke Kuyun kondisinya perlu adanya perbaikan, kami harapkan dukungan dari pemerintah daerah maupun anggota dewan,” harapnya.

"Selain itu kebutuhan air bersih juga masih menjadi keluhan warga masyarakat setempat. Meski demikian kata Salman, tahun ini sudah mendapat proyek pengadaan air bersih 1 liter per detik".
Ujar Salman.

“Semoga ini dapat terealisasi dan terlaksana dengan baik,” pungkasnya mengakhiri.

Lanjut Salman, Kecamatan Celala juga merupakan lokus (lokasi khusus) stunting yang perlu mendapat perhatian.

“Kami terus berupaya meningkatkan pengetahuan kader kesehatan yang ada di daerah ini, disamping mengharapkan kerjasama masyarakat dan bantuan pemerintah kabupaten Aceh Tengah,” kata dia. (Hasmadi/Hum.A.T)

Popular Posts