Unik; TPS 10 Wanakerta Bungursari Purwakarta Ala Betawi Diminati Pemilih


Warga Berbondong-bondong datang ke TPS 10 Desa Wanakerta, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jabar.

Purwakarta, MA - TPS 10 yang terletak di kampung Cilendi Desa Wanakerta Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jabar ini memang tergolong unik, pasalnya seluruh anggota KPPS di sini menggunakan pakaian adat istiadat Betawi, dengan ciri khasnya yakni pakaian ala jawara, pada saat hari pencoblosan di Pemilu 2019.

TPS 10 Kampung Cilendi, Desa Wanakerta Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta, di Provinsi Jabar, yang unik.
Saat di temui oleh media advokasi.com, Rabu (17/42019) di lokasi TPS yang di dirikan di sebuah lapangan badminton di komplek Perum Bukit Indah Permai (BIP) blok ND dan NG, petugas KPPS bagian pendaftaran Arista dan Mohammad Helmi menuturkan bahwa pihaknya sengaja mendirikan TPS tersebut, semenarik mungkin dengan alasan untuk menambah menarik perhatian para warga yang akan memilih.


"Selama 3 hari, kami bersama-sama dengan anggota KPPS, membangun TPS 10 ini, dengan tujuan untuk menarik minat para pemilih, agar berbondong-bondong datang ke TPS. Disini terdapat 283 jumlah hak pilih, yang terdiri dari 141 orang berjenis kelamin laki-laki dan 142 orang diantaranya adalah jumlah hak pilih perempuan," ujarnya.

Lebih lanjut lagi menurut Arista, di Pemilu ini merupakan pesta demokrasi yang hanya di laksanakan pada 5 tahun sekali.

"Untuk menyukseskan Pemilu ini, memang harus di sambut dengan meriah, agar dapat menarik minat warga hadir ke TPS, dan tidak jenuh," pungkasnya. (Yusup Bachtiar)

Popular Posts