TNI Ikut Serta Sukseskan Pesta Demokrasi


Komandan Lanud Suryadarma, Marsma TNI T Sembiring Meliala, saat membacakan amanat dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.Ip., dalam upacara bendera, Kamis (18/4/2019) di lapangan Dirgantara Lanud Suryadarma Kalijati, Kabupaten Subang, Provinsi Jabar.

Subang, MA - Keberhasilan dalam pelaksanaan pesta demokrasi yang telah dilaksanakan pada Rabu 17 April 2019 kemarin di seluruh Indonesia, merupakan salah satu peran serta dari prajurit dan PNS TNI.


Tingkatan kepekaan, kepedulian dan kesiapsiagaan Kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk tetap melaksanakan tugas sesuai fungsi dan tanggung jawabnya masing-masing, merupakan tugas pokok dari TNI dan PNS. Hal itu sesuai dengan perintah Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.Ip., dalam amantnya yang disampaikan oleh komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI T Sembiring Meliala pada saat upacara bendera 17-an, yang dilaksanakan di lapangan Dirgantara Lanud Suryadarma Kalijati, Subang.


Dalam amanat Panglima TNI menyampaikan bahwa, tanggal 17 April 2019 merupakan tonggak strategis bagi bangsa dan negara Indonesia.

"Pemilihan umum serentak telah dilaksanakan, untuk memilih Presiden dan wakil Presiden serta anggota Legislatif, dari tingkat pusat sampai tingkat Kabupaten / kota. Keberhasilan tersebut, tidak terlepas dari peran serta seluruh Prajurit dan PNS TNI, baik itu sebagai bagian dari komponen bangsa, maupun bagian dari TNI sebagai sebuah institusi," ujar panglima TNI dalam isi pidatonya yang di bacakan oleh Danlanud Suryadarma Kalijati Subang, Provinsi Jabar, Kamis (18/4/2019). 

Oleh karena itu, lanjut Danlanud Suryadarma Kalijati Subang,  dirinya ingin menyampaikan penghargaan yang tulus dan terima kasih kepada seluruh prajurit dan PNS TNI, dimanapun berada dan bertugas. Pengorbanan saudara-saudara dan keluarga di rumah, menjadi pondasi yang kokoh bagi kehidupan berbangsa dan bernegara, paparnya.

“Kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena pemilu berjalan dengan baik. Selanjutnya kita juga harus berdoa agar tahapan berikutnya juga berjalan dengan sukses. Sudah tentu tahapan tersebut masih membutuhkan perhatian kita semua. TNI bersama seluruh komponen bangsa harus tetap mengawal sampai seluruh tahapan selesai”, pinta panglima TNI. (Yusup Bachtiar)

Popular Posts