Sejumlah 5.000 Babinkamtibmas di Jabar Siap Kawal Pemilu 2019

Kombes.Pol Badya Wijaya.

Bandung, MA - Satu pekan menjelang hari pemungutan suara Rabu 17 April 2019, persiapan terus dilakukan oleh pihak penyelenggara termasuk aparat keamanan. Polda Jawa Barat melalui 5.000 personel Babinkamtibmas siap mengawal masyarakat ke TPS.

Dirbinmas Polda Jawa Barat Kombes Pol Badya Wijaya mengatakan jajaran Babinkamtibmas Polda Jabar siap mengawal masyarakat ke TPS. “Kami fungsi Binmas dibantu Babinsa TNI akan mengawal masyarakat saat hari pemungutan suara, dan menciptakan rasa aman dan kondusif,” tandas Kombes Badya, saat di konfirmasi (10/4/19).

Dirbinmas menambahkan, anggota Babinkamtibmas Polda Jabar sudah diberi pembekalan dalam penanganan di TPS.”Anggota Babinkamtibmas di TPS ini sifatnya mobile, karena satu anggota Babinkamtibmas bertanggung jawab dua sampai tiga desa atau kelurahan,” jelasnya.

Untuk menciptakan suasana kondusif, jajaran Dirbinmas Polda Jabar melakukan kegiatan yang dibentuk dalam Satgas Nusantara. “Kegiatan kondusifitas sudah dilaksanakan,di mana kegiatan subuh keliling dilakukan serentak di seluruh Jabar,” jelasnya.

Selain itu, imbauan-imbauan kepada masyarakat juga dilakukan oleh jajaran Babinkamtibmas. “Kami senantiasa mengajak masyarakat menjaga kondisi aman dan damai saat pemilu, di seluruh penjuru desa di Jabar, jajaran Babinkamtibmas Polri serta Babinsa TNI terus menciptakan suasana aman dan kondusif menjelang dan pada pemilu 2019,” paparnya.(yon/bb)

Popular Posts