Rumah Warga Milik Abu Bakar Siddik di Kp. Kendawi Terancam Disapu Banjir



Gayo Lues, MA - Rumah Seorang warga di Dusun Rilangan Kp. Kendawi Kecamatan Dabun Gelang terancam disapu banjir. Pasalnya, letak rumah tersebut berada tepat ditikungan sungai Kala Pinang. Sehingga apabila banjir besar datang air sungai dikhawatirkan akan menyapu rumah tersebut.


Abu Bakar Siddik, pemilik rumah itu meminta kepada pihak terkait untuk memperhatikan hal ini. Setidaknya untuk membantu biaya pemimdahan rumahnya sebelum bencana itu datang. "Jangan nanti bencana sudah datang baru diperhatikan, tidak ada gunanya lagi," kata Abu Bakar kepada Media haba RAKYAT.

Menurut Abu Bakar, kondisi ini perlu diperhatikan karena sebelumnya juga jalan Blangkejeren-Rikit Gaib, tidak jauh dari rumahnya pernah direndam banjir sungai Kala Pinang. Padahal posisi jalan itu lebih tinggi namun bisa dicapai banjir.

"Sungai ini pernah diberonjong tapi hanyut dibawa banjir, saya mohon kepada pihak terkait agar dibuatkan normalisasi sungai. Kalau biaya normalisasi sungai itu terlalu mahal saya minta biaya pemindahan rumah. Kebetulan tapak rumahnya sudah kita sediakan," lanjut Abu Bakar.

Dari pantauan Media haba RAKYAT di lokasi, akibat banjir musim hujan lalu, beronjong yang berada di seberang Kuala Sungai Uning Sepakat sudah hanyut total disapu banjir. Tebing sungai yang berada disisi kiri dan kanan sungai abrasi sehingga kebun masyarakat terkena imbasnya. Sementara itu gedung Sekolah Dasar Kendawi terancam ambruk akibat tanahnya amblas terkikis banjir tempo yang lalu. (Mahara)

Popular Posts