Ratusan Petugas TPS Di Bimtek PPK dan Panwascam Bungursari Purwakarta

PTPS se-Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta Provinsi Jabar, saat mengikuti pembukaan Bimtek oleh Panwascam Bungursari.

Purwakarta, MA - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)  Bungursari, Bimtek pemungutan dan penghitungan suara, serta rekapitulasi hasil penghitungan suara bagi PPS dan KPPS Se-Purwakarta pada Pemilu 2018 di tingkat Kecamatan, dilaksanakan oleh PPK Bungursari, Kamis (11/4/3019) di aula kantor desa Dangdeur, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta.

Nampak serius: KPPS se-Kecamatan Bungursari Purwakarta Provinsi Jabar, saat mengikuti Bimtek di aula Desa Dangdeur.
 Kegiatan tersebut, menurut Wahyudin selaku ketua PPK, di ikuti oleh 584 peserta yang terdiri dari 4 orang KPPS di setiap TPS, 20 orang diantaranya adalah PPS.

"Sebagai pemateri adalah anggota komisioner KPU Kabupaten Purwakarta, yang di wakili Iip Sarifudin selaku Divisi Program Data. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam beberapa gelombang, alasannya karena keterbatasan tempat," ujarnya kepada media advokasi.com.

Lebih lanjut, menurut ketua PPK, di kegiatan ini, terbagi dalam tiga sesi, dilaksanakan dari pagi hingga malam nanti," sebutnya ketika dikonfirmasi.

Diharapkan dengan antusiasme KPPS dalam kegiatan ini, mereka dapat memahami teknis tata cara pelaksanaan kegiatan pesta demokrasi Pemilu Legislatif dan Pilpres-Wapres, Rabu 17 April 2019 mendatang, pungkasnya.

Sementara itu untuk menyukseskan kegiatan yang sama, Panwascam Bungursari, juga pada hari ini melaksanakan Bimbingan Teknis bagi Pengawas TPS.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Majelis Ta'lim Thoriqussalam, milik Pemerintah desa Ciwangi Kecamatan Bungursari,di ikuti oleh 141 orang pengawas TPS.

Dalam sambutannya, Ano Suharyono, SH selaku ketua Panwascam mengatakan, bahwa Bimtek kali ini, merupakan kegiatan yang kedua kalinya dilakukan.

"Saya berharap kepada pengawas pemilu di tingkat TPS yang telah mengikuti Bimbingan Teknis ini, agar senantiasa melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik dan penuh tanggungjawab," tuturnya kepada media advokasi.com, usai kegiatan.

Hadiri dalam kesempatan itu,  Oyang Este Binos, S. Fil. Kordiv Pencegahan dan hubungan antar lembaga, Bawaslu Purwakarta, dari Divisi Penindakan dan dihadiri Kanit Intel Polsek Bungursari IPTU Asep  Setiawan, mewakili Kapolsek Bungursari, Kompol Syarif Hidayat. (Yusup Bachtiar)

Popular Posts