Polres Pidie Akan Tingkatkan Pengamanan Lalu Lintas di Bulan Ramadhan




Pidie Jaya, MA - Menjelang Ramadhan 1440 H Polres Pidie gelar LP konferensi pers dalam bentuk sosialisasi Satlantas dan Humas dengan sejumlah awak media yang bertugas di Pidie dan Pidie Jaya, yang dipusatkan di Coffe Shop "HORAS COPI GAYO, Sigli, Selasa 30 April 2019.


Sosialisasi yang dihadiri Kabag Humas Iskandar Leo, Kasatlantas Marlan dan sejumlah personil polres Pidie, berlangsung aman dan menarik.


Menariknya, karena fokus utama pihak polantas adalah memperketat pengawasan dan pengamanan terhadap para ABG dan Kawula Muda yang memanfaatkan malam Ramadhan sebagai kesempatan Relly dan Balapan motor di jalan.

"Kita akan perketat penjagaan di jalan raya dan juga di jalan-jalan kecamatan untuk mencegah kebrutalan para ABG dan Pemuda yang memanfaatkan malam Ramadhan untuk Balapan Motor. Baik yang taruhan atau apa saja," ucap Kasatlantas, AKP Hendra Marlan, SH.

Lebih lanjut, kasat juga mengambil kesimpulan berdasarkan pengalaman di Ramadhan lalu dimana para ABG memanfaatkan malam Ramadhan untuk balapan motor di jalan raya. Kadang-kadang balapan tersebut dilakukan saat sedang Shalat Tarawih. Hal itu sangat menggangu dan meresahkan masyarakat.

Hal itu sangat mengganggu masyarakat, lebih dari itu, juga sering terjadi kecelakaan. Untuk itu, pihak kepolisian akan melakukan penjagaan dan akan memberi sanksi berat kepada pelaku balapan tersebut.

Sementara Kabaghumas Polres Pidie, Iskandar Leo, menjelaskan bahwa aturan penjual kue dan pemilik restoran atau kantin, untuk sementara waktu masih berpedoman pada peraturan puasa lalu, sembari menunggu keputusan MPU atau DSI Aceh tentang himbauan kepada pedagang dan pemilik kantin dan warung di bulan Ramadhan. (Ismail Alfatah)

Popular Posts