Pemilu 17 April 2019 Di Desa Wonosobo Kec. WehPesam Berjalan Tertib Dan Aman



Bener Meriah, MA - Pemungutan Suara Pemilu, Presiden dan Wakil Presiden, Dewan Perwakilan Rakyat RI ( DPR RI), Dewan Perwakilan Daerah untuk RI (DPD RI), Dewan Perwakilan Rakyat untuk Provinsi Aceh ( DPRA) dan Dewan Perwakilan Rakyat untuk Kabupaten (DPRK), di mulai jam 8.00 WIB, yang dilaksanakan dua TPS bertempat,di gedung BUMK Wonosobo di  Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah,ke dua TPS saling bersebelahan.


Dari Keterangan GINO, Kepala Desa/Geuchik Wonosobo, pada MA, Rabu pagi (17/4) mengatakan, pemungutan suara untuk hari ini berjalan lancar dan aman, dan animo masyarakat Desa Wonosobo sangat antusias untuk memberikan suara,dimana mereka tampak datang saling bergantian, besar kemungkinan  jam dua belas siang pemungutan suara sudah selesai.


Untuk pemilih yang terdaptar dalam DPT yang sah 452 suara, sedangkan untuk pemilih di TPS, 1, sebanyak, 225 DPT, sedangkan jumlah pemilih untuk TPS, 2, sebanyak 227 DPT,di tambah lagi yang menggunakan KTP(kartu tanda penduduk) di foto copy menggantikan c6 di mana kebanyakan petugas sentral (pusat) mereka tidak dapat memilih di domisili seharusnya (luar aceh) dan  hingga saat ini pemungutan suara berjalan lancar, hanya saja agak lambat warga melakukan pemungutan suara di dalam bilik suara, karena ada lima pilihan dan lima kertas suara yang herus di buka.
Dengan rasa kekeluargaan dan menyejukkan secara tutur sapa,sopan santun para PPS mengarahkan warga untk mendaptar  sangat lah baik dalam melayani warga yang memberikan suara ketika memasuki lingkungan PPS ke bilik suara hingga memasukkan kertas suara ke kotak suara. (Mahendra/pojo)

Popular Posts