Pemdes Cibodas : Pengarugan Rawa Berdampak ISPA

Pengarugan (penutupan rawa) milik seorang warga Cikopo di Kampung Cibodas, mengganggu kesehatan dan berdampak ISPA. (Zaenal Abidin MH Kades Cibodas, saat bersama dengan Drs. Nurfalah Plt Camat Bungursari).

Purwakarta, MA - Warga di Kampung Cibodas RT 09/04, Desa Cibodas Kecamatan Bungursari Purwakarta, di Jawa Barat, keluhkan dampak dari pengerjaan pengarugan (penutupan) rawa yang berdekatan dengan perkampungan penduduk itu.


Pernyataan ini disampaikan oleh Zaenal Abidin, MH, Kades Cibodas Kecamatan Bungursari Purwakarta. Pasalnya penutupan rawa milik seorang pengusaha limbah bekas warga di Cikopo itu, mengganggu kesehatan warga sekitar, debunya terhirup di cuaca pancaroba seperti saat ini, dan berdampak pada inspeksi saluran pernapasan akut ( ISPA),"tutur Zaenal Abidin,MH, Kades Cibodas Kecamatan Bungursari, ketika ditemui oleh media advokasi.com, Senin (1/4/2019) di kantor desa, saat menerima kunjungan Drs. Nurfalah Plt Camat Bungursari.

Zaenal, mengungkapkan. Selain debu yang terhirup dikala panas seperti sekarang, dampak lainnya adalah becek dan licin, "kami minta agar pekerjaan tersebut, di hentikan," sebut Kades.

Tolong sebelum melakukan pengarugan rawa tersebut, saya harapkan kepada H. Tawi, pemilik lokasi tersebut, terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak warga setempat, karena dampaknya terhadap lingkungan sangat luar biasa, yang lebih di khawatirkan lagi adalah mengganggu kesehatan terhadap anak-anak, sebut Kades Cibodas dengan nada tinggi. (Yusup Bachtiar)

Popular Posts