Panwascam Bungursari Purwakarta Kecewa Peserta Bimtek Saksi Minim Peserta


Bimtek saksi parpol, Minggu (7/4/2019) kemarin, di tingkat Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta Provinsi Jabar, hanya di ikuti oleh 12 orang dari 1 Parpol.

Purwakarta, MA - Panwascam Bungursari, Kabupaten Purwakarta Provinsi Jabar, merasa kecewa  terhadap para saksi parpol peserta pemilu legislatif dan presiden-wakil presiden 2019 yang tinggal 9 hari lagi.


Kekecewaan tersebut pasalnya, sedianya Panwascam yang telah menyediakan waktu, tempat dan konsumsi untuk peserta Bimtek saksi Parpol tingkat Kecamatan Bungursari, hanya di ikuti oleh satu parpol saja. Pelaksanaan kegiatan Bimtek untuk saksi parpol tersebut, menurut Ano Suharyono, SH. Dilaksanakan pada Minggu (7/4/2019) pagi hingga sore hari tersebut, hanya di hadiri 12 orang saksi dari PPP saja, di laksanakan di komplek kawasan Industri Kota Bukit Indah (KBI/BIC).


"Padahal pihak Bawaslu Kabupaten Purwakarta sudah melayangkan surat pemberitahuan kepada masing-masing Parpol, namun diantara 16 partai politik peserta pemilu 2019, hanya P3 saja yang hadir, itu pun hanya 12 orang saja, sementara itu untuk di wilayah ini ada sebanyak 141 TPS.

Hingga sampai saat berita ini ditulis, Ano menambahkan, pihaknya belum tahu apa alasan ketidakhadiran saksi dari masing-masing Parpol tersebut.

" Snack dan nasi bungkus yang di siapkan oleh Panwascam Bungursari, banyak yang tersisa. Yang jelas kami selaku Panwas sudah menyediakan waktu, konsumsi termasuk materinya, namun kami merasa kecewa, kegiatan tersebut tidak di hadiri oleh peserta," ungkapnya kepada media advokasi.com, Senin (8/4/2019) di Sekretariat Panwascam, RT 05/03 Desa/ Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jabar.

Setelah selesai kegiatan Bimtek saksi ini, kedepannya Panwascam sambung pribadi ketua Panwascam Bungursari itu, pihaknya kembali akan mengelar kegiatan serupa, untuk para pengawas tempat pemilihan suara (PTPS) sesuai dengan banyaknya TPS di Kecamatan tersebut untuk yang kedua kalinya.

" Banyaknya jumlah TPS di Kecamatan Bungursari, ada sebanyak 141 TPS, dimana para pengawas itu akan kami berikan pelatihan dan pembekalan terlebih dahulu sebelum melaksanakan tugas di lapangan," tutupnya. (Yusup Bachtiar)

Popular Posts