Longsor Putuskan Jembatan Kiararambay Garut



Garut, MA - Camat Cisewu Kabupaten Garut, Doni, menjelaskan akibat hujan yang mengguyur terus menerus dan cukup lebat, Senin (15/04/2019) sekitar pukul 15.30 WIB di daerah Kecamatan Cisewu Kabupaten Garut, mengakibatkan terjadinya longsoran di tiga tempat dan putusnya jembatan penghubung di kampung kiararambay.

"Ketiga tempat longsoran tersebut antara lain di daerah Kampung Ciawitali, Desa Girimukti dan di daerah blok pasir anjing, yakni berupa longsoran material yang menutupi jalan provinsi dengan panjang 20 meter dan tinggi 7 meter, sehingga tidak bisa dilewati kendaraan," ungkapnya, Selasa (16/04/2019).

Ia menambahkan, hujan yang cukup lebat pun mengakibatkan aliran sungai cijegang menjadi deras dan mengakibatkan erosi, sehingga menimbulkan jembatan sungai cijegang dengan panjang 5 meter dan lebar 3 meter ambruk, akibatnya jembatan di kampung kiararambay penghubung transfortasi ke Desa Girimukti Kecamatan Caringin putus, katanya.

”Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, sementara jumlah kerugian material masih dalam perhitungan, aparatur setempat di bantu masyarakat berupaya bergotong royong membersihkan material longsoran di sepanjang jalan provinsi tersebut," pungkasnya. (yon/hnp)

Popular Posts